Prestasi Gemilang Lengkapi Kegembiraan Messi di Ulang Tahunnya yang ke-28

Penulis: hendy
Rabu 24 Jun 2015, 16:30 WIB
Prestasi Gemilang Lengkapi Kegembiraan Messi di Ulang Tahunnya yang ke-28

Prestasi Gemilang Lengkapi Kegembiraan Messi di Ulang Tahunnya yang ke-28

Ligaolahraga.com -

Setelah sebelas tahun membela Barcelona, Lionel Messi sudah mengukir cukup banyak prestasi untuk klub ini. Messi pernah dianugerahi gelar pemain terbaik dunia sebanyak empat kali dan berhasil meraih dua kali treble bersama kesebelasannya. 

Perjalanan kariernya di Barcelona terbilang cukup manis, ia menorehkan banyak prestasi untuk klubnya tersebut. Bersama Neymar dan Suarez, Messi berhasil menciptakan koordinasi yang mematikan untuk lawannya.


Messi lahir pada tanggal 24 Juni 1984 di kota kecil bernama Rosario, Argentina. Sejak kecil ia sudah melatih kakinya untuk menendang bola. Ia memulai karirnya di dunia sepak bola pada tahun 1995 di klub Newell's Old Boys. Setelah 5 tahun, akhirnya ia hengkang dan pindah ke Barcelona pada tahun 2000.


Di tahun 2004, Messi telah tergabung dalam klub inti Barcelona dan juga bermain untuk negara kelahirannya. Pada saat itu, ia bergabung dalam tim Argentina U-20. Usianya semakin bertambah dan pada tahun 2008 ia bergabung dengan timnas Argentina U-23.


Saat ini, Messi sudah membawa Barcelona meraih gelar gelar hebat di dunia persepakbolaan. Ia juga sering memecahkan rekor raihan gol terbanyak dan ia pun sukses membawa Argentina ke final piala dunia di Brasil. Meski pada saat di kejuaraan dunia Barcelona mengalami kekalahan, Messi sudah menunjukan permaian terbaik untuk timnya tersebut.


Dengan badan yang relatif lebih pendek daripada pemain lainnya tak menyurutkan semangat Messi di lapangan. Meski kalah dari segi tinggi badan, namun kemampuannya tidak perlu dipertanyakan lagi. Kemampuannya yang melegenda tersebut digadang-gadang menyamai pesepakbola legendaris, Maradona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/prestasi-gemilang-lengkapi-kegembiraan-messi-di-ulang-tahunnya-yang-ke-28
700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini