Presiden PSG: Kemenangan Madrid Dibantu Wasit

Penulis: Wawan
Jumat 16 Feb 2018, 16:00 WIB
Presiden PSG: Kemenangan Madrid Dibantu Wasit

Real Madrid vs PSG/ESPN

Ligaolahraga.com -

Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, mengkritik kinerja wasit saat pertandingan melawan Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Stadion Santiago Bernebeu, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB.

Pada laga tersebut PSG kalah 1-3 dari Madrid. Skuat asuhan Unai Emery itu gagal mempertahankan keunggulan yang didapat dari Adrien Rabiot pada menit ke-33. Pasalnya, Madrid mampu membalas tiga gol melalui dua gol Cristiano Ronaldo dan satu gol Marcelo.

Menurut Al Khelaifi, kemenangan Madrid tak lepas dari bantuan wasit Gianluca Rocchi yang memimpin pertandingan tersebut. Pasalnya, ia melihat ada sejumlah kejanggalan dari Rocchi saat mengambil keputusan. Salah satunya adalah penalti Cristiano Ronaldo.

"Wasit mengeluarkan dua kartu kuning yang tidak perlu, lalu menunjuk Kylian Mbappe offside. Hal-hal ini bisa membuat perbedaan melawan Real Madrid. Tahun lalu, kami kalah karena wasit (saat takluk 1-6 dari Barcelona). Hari ini juga kami kalah oleh wasit," tutur Al-Khelaifi.

Komentar serupa juga datang dari pelatih PSG, Unai Emery. Menurut pelatiha asal Spanyol itu, timnya dirugikan karena keputusan wasit lebih banyak berpihak ke kubu Madrid. Ia menilai jika wasit lebih netral, timnya tidak akan kalah dengan skor 1-3.

"Keputusan wasit yang diperdebatkan tersebut nyatanya membuat mereka mampu bangkit. Dengan dorongan itu, mereka mampu meraih kemenangan dengan skor 3-1. Saya telah diberitahu bahwa Ramos melakukan handball. Saya memang tidak melihatnya tapi mereka menyadari hal itu," katanya.

"Jika Anda bisa memberikan yang pertama, berarti berlaku juga untuk yang kedua. Ini tugas Anda jika itu merupakan sebuah penalti, Anda harus meniup peluit untuk pelanggaran itu. Ini bukan masalah pembenaran. Saya pikir kami bisa membalikkan keadaan jika saja keputusan wasit adil," tutur Emery melanjutkan.

Artikel Tag: Nasser Al Khelaifi, PSG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/presiden-psg-kemenangan-madrid-dibantu-wasit
2273  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini