Presiden Prancis Ingin Zinedine Zidane Melatih Klub di Ligue 1

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 11 Jun 2022, 09:00 WIB
Emmanuel Macron ingin Zinedine Zidane melatih klub di Ligue 1

Emmanuel Macron ingin Zinedine Zidane melatih klub di Ligue 1 (Foto: khaama.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Presiden Prancis Emmanuel Macron telah menyatakan keinginannya untuk melihat mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane kembali ke Prancis untuk melatih salah satu di tim Ligue 1.

Paris Saint-Germain dikabarkan tertarik untuk menunjuk Zinedine Zidane menggantikan Mauricio Pochettino musim panas ini meski pria asal Argentina tersebut masih memiliki kontrak hingga 2023. Di tengah rumor tersebut, Emmanuel Macron muncul dan mengatakan bahwa ia juga menginginkan Zidane untuk menjadi pelatih di Ligue 1.

“Tidak, saya belum berbicara [dengan Zidane], tetapi saya sangat mengaguminya, baik sebagai pemain dan pelatih,” kata Macron kepada RMC Sport.

“Dia memenangkan tiga gelar Liga Champions bersama Real Madrid, yang merupakan sesuatu yang kami inginkan untuk klub-klub kami di sini. Saya ingin dia kembali untuk mempromosikan Prancis. Saya berharap, untuk kemajuan liga Prancis dan Prancis, bahwa [Zidane] mau kembali dan melatih klub besar di Prancis, itu akan menjadi luar biasa," lanjutnya.

"Peran saya dalam hal ini adalah untuk mengatakan bahwa Prancis adalah negara yang hebat dalam hal olahraga dan sepak bola, bahwa ada orang-orang hebat yang mencintai olahraga ini. Penting bagi kami bahwa para pemain terbaik yang telah kami latih, yang pernah bersinar di level internasional, bisa datang kembali," pungkasnya.

Beberapa waktu lalu Macron juga mengakui bahwa dia turut menyarankan Kylian Mbappe untuk tetap tinggal dan memperbarui kontraknya dengan Paris Saint-Germain di tengah minat dari Real Madrid.

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/presiden-prancis-ingin-zinedine-zidane-melatih-klub-di-ligue-1
954  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini