Presiden Prancis Akui Sarankan Kylian Mbappe Untuk Bertahan di Ligue 1

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 05 Jun 2022, 05:00 WIB
Kylian Mbappe dan Emmanuel Macron

Kylian Mbappe dan Emmanuel Macron (Foto: sports.fr)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Presiden Prancis Emmanuel Macron mengakui bahwa ia telah menyarankan penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe untuk tetap bertahan di Ligue 1 meski secara pribadi ia sendiri adalah pendukung Marseille.

Kylian Mbappe mengejutkan sebagian besar dunia sepak bola ketika ia akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan Paris Saint-Germain dan batal bergabung dengan Real Madrid.

Banyak cerita dan laporan tentang bagaimana Mbappe akhirnya bisa sampai pada keputusan itu seperti tokoh-tokoh yang terlibat dan sejumlah detail menarik lainnya yang mendasari perubahan pikiran pria berusia 23 tahun itu. Salah satu tokoh itu adalah presiden Prancis Emmanuel Macron.

“Saya tidak pernah campur tangan dalam transfer apapun. Sederhananya, seperti setiap orang, dalam hal olahraga, saya selalu ingin melihat permainan yanng bagus dan mendukung tim, khususnya dalam kasus saya, Olympique Marseilles,” ujar Macron.

Macron secara terbuka adalah penggemar berat Marseille tetapi telah mengakui bahwa kehadiran Mbappe baik untuk sepak bola Prancis.

“Ya, memang benar saya telah berbicara dengan Mbappe sebelum dia mengambil keputusan tegas tentang masa depannya. Dalam hal ini saya menyarankan, dengan cara yang sepenuhnya informal, bahwa dia harus tetap di Prancis," lanjutnya.

Beberapa pihak menganggap saran itu sama saja dengan tekanan untuk Mbappe. Namun di sisi lain, hal tersebut adalah semacam pengakuan atas betapa pentingnya peran penyerang Paris Saint-Germain itu di tanah airnya.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/presiden-prancis-akui-sarankan-kylian-mbappe-untuk-bertahan-di-ligue-1
1739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini