Presiden Lyon Benarkan Ketertarikan Barca Terhadap Memphis Depay

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 07 Sep 2020, 18:50 WIB
Memphis Depay saat tampil bersama Timnas Belanda di ajang UEFA Nations League 2020 / via Getty Images

Memphis Depay / via Getty Images

Berita Transfer: Presiden Olympique Lyon yaitu Jen-Michel Aulas, membenarkan jika Barcelona tertarik untuk meminang penyerang sayap Les Gones asal Belanda yakni Memphis Depay.

Sejak kegagalan meraih satu trofi pun di musim 2019/20 kemarin, Barcelona memang melakukan perubahan besar-besaran di jajaran skuat mereka.

Hal itu dimulai dari posisi pelatih, yang mana Quique Setien harus rela dipecat dan digantikan posisinya oleh legenda Barca yaitu Ronald Koeman.

Koeman pun langsung membidik sejumlah nama yang ingin direkrutnya pada bursa transfer musim panas ini dan salah satu pemain yang diinginkan sang manajer adalah Memphis Depay.

Koeman sendiri sangat paham betul dengan karakteristik permainan Depay karena sebelumnya ia pernah menangani sang winger di Timnas Belanda.

Kans untuk membawa Depay ke Katalan pun amat terbuka musim panas ini karena kontrak pemain berusia 26 tahun tersebut bersama Lyon kebetulan tinggal menyisakan satu musim lagi.

Terkait pemberitaan media yang mengaitkan Barca dengan Depay, Presiden Lyon yakni Jean-Michel Aulas akhirnya angkat bicara.

Sang presiden membenarkan jika Depay memang tengah diburu oleh Barcelona. Selain itu, AS Roma pun ternyata juga ikut-ikutan untuk memburu servis mantan pemain Manchester United tersebut.

"Kontrak Memphis akan segera berakhir bersama kami," ucap Aulas kepada Telefoot.

"(Ronald) Koeman menginginkannya di Barcelona."

"Namun AS Roma pun juga ingin mendapatkan dia di bursa transfer kali ini," tutup Aulas.

Setelah berhasil mengantarkan Lyon menembus empat besar Liga Champions musim lalu, Depay kembali melanjutkan performa ciamiknya di musim 2020/21.

Pada partai pembuka Ligue 1 Prancis yang berlangsung tanggal 29 Agustus kemarin, sang winger mampu mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-1 Lyon atas Dijon.

Artikel Tag: Memphis Depay, Barcelona, Lyon, Jean-Michel Aulas

368  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini