Presiden Lille Konfirmasi Transfer Pepe Ke Arsenal Berikut Tebusannya

Penulis: Nur Afifah
Kamis 01 Agu 2019, 09:45 WIB
Presiden Lille Konfirmasi Transfer Pepe Ke Arsenal Berikut Tebusannya

Nicolas Pepe (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Presiden Lille, Gerard Lopez, mengonfirmasi transfer Nicolas Pepe ke Arsenal berikut membocorkan nominal tebusan yang dikeluarkan raksasa Liga Inggris untuk bintang mereka.

The Gunners diperkirakan bakal mengumumkan kedatangan Pepe dalam beberapa jam ke depan dan sang pemain dikabarkan telah mencapai kesepakatan kontrak berdurasi lima tahun di Emirates.

Unai Emery sudah tidak sabar lagi mendatangkan winger baru musim panas ini dan setelah tawaran 40 juta poundsterling atau Rp720 miliar mereka untuk Wilfried Zaha ditolak Crystal Palace, pihak klub pun mengalihkan perhatiannya kepada Pepe, pemain yang sukses mengguncang Ligue 1 musim lalu.

Napoli juga menaruh ketertarikan kuat terhadapnya, namun bintang Lille tersebut lebih memilih bergabung Arsenal dan menjadi pemain Afrika termahal dalam sejarah klub setelah transfer 73 juta poundsterling atau Rp1.3 triliunnya ke London Utara.

Rabu (31/7) kemarin, Lopez pun mengonfirmasi kepergian Pepe dan mengungkapkan bahwa The Gunners akan memberikan pengumuman resmi soal kedatangannya dalam waktu dekat ini.

"Dia sendiri yang telah membuat keputusan, saya pikir itu akan [diresmikan] dalam 24 jam ke depan," ujar sang presiden kepada outlet Perancis RMC Sport.

"Besarnya pas 80 juta euro [73 poundsterling]. Jika kami memaksa transaksi ini lebih lama, kami bisa menggenggam lima atau enam tawaran dengan jumlah yang sama.

"Melalui diskusi dengan Nico dan agennya, situasi fokus pada klub-klub tertentu yang ingin kami fokuskan, duanya proyek yang menarik sang pemain."

Artikel Tag: Nicolas Pepe, Gerard Lopez, Lille, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/presiden-lille-konfirmasi-transfer-pepe-ke-arsenal-berikut-tebusannya
1618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini