Presiden La Liga Sarankan Barcelona Jual Frenkie de Jong Demi Lewandowski

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 27 Mei 2022, 09:00 WIB
Barcelona

Frenkie de Jong Berduel dengan Robert Lewandowski (Sumber: Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Presiden La Liga, Javier Tebas, ikut mengomentari rumor yang menyebutkan bahwa Barcelona tertarik untuk mendatangkan striker andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski. Ia menilai bahwa Barca tak akan memiliki cukup uang untuk memboyong Lewandowski, kecuali jika mereka menjual salah satu gelandang bintangnya, Frenkie de Jong, di musim panas 2022.

Javier Tebas mengatakan hal itu karena Barcelona mengalami banyak kerugian akibat pandemi, hingga membuat mereka gagal memperpanjang kontrak Lionel Messi, yang akhirnya memilih hengkang ke PSG dengan status bebas transfer. Sementara itu, untuk mendatangkan Robert Lewandowski klub peminat kabarnya harus menyediakan uang transfer sebesar 60 juta euro atau setara dengan 940 miliar rupiah, ditambah permintaan upahnya yang diprediksi mencapai angka 30 juta euro per tahun.

Angka-angka itu tentunya akan menyulitkan keuangan Barcelona. Oleh sebab itu, Javier Tebas menyarankan Barca untuk menjual Frenkie de Jong, yang menurut laman Transfermarkt kini ia bernilai 70 juta euro.

“Anda mengalami kerugian lebih dari 500 juta euro dalam dua tahun terakhir, Anda harus memulihkannya untuk merekrut pemain. Lewandowski memiliki satu tahun tersisa di Bayern, antara apa yang ingin dia dapatkan dan apa yang diinginkan Bayern yang menjadi masalah adalah soal upah, dan saya tidak melihatnya bisa bergabung ke Barcelona,” ucap Javier Tebas, dikutip laman Bavarian Football Works.

“Penjualan Frankie de Jong bisa menutup biaya itu, tapi juga tergantung pada seberapa besar Anda menjual dan tergantung pada harga Lewandowski. Bisa jadi 100 juta euro lebih yang dihemat. De Jong bisa memberi mereka kemungkinan itu, tapi saya tidak tahu apakah mereka berencana untuk menjualnya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Barcelona, Robert Lewandowski, Frenkie De Jong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/presiden-la-liga-sarankan-barcelona-jual-frenkie-de-jong-demi-lewandowski
831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini