Presiden La Liga Kasih Peringatan kepada Barcelona soal Tagihan Gaji

Penulis: Rei Darius
Sabtu 10 Sep 2022, 23:10 WIB
Barcelona

Barcelona diminta untuk terus kurangi tagihan gajinya (Image: Barcelona)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Presiden La Liga, Javier Tebas, kasih peringatan kepada Barcelona soal tagihan gaji, seiring dengan masalah finansial yang sedang mendera mereka.

La Blaugrana telah berada dalam masalah finansial sejak pandemi tiba pada Maret 2020, dan itu menyebabkan banyak masalah untuk klub raksasa Catalan, termasuk penyebab kepergian Lionel Messi ke Paris Saint-Germain pada Agustus 2021 lalu.

Barcelona tak mampu memperpanjang kontrak Lionel Messi meski telah mencapai kesepakatan dengan sang mega bintang. Namun, mereka tak bisa mendaftarkannya ke Liga sehingga harus rela kehilangan peraih tujuh penghargaan Ballon d'Or tersebut.

Setahun berselang, Barca nampak punya kekuatan finansial lagi pada musim panas ini dengan belanja gila-gilaan. Mereka mendatangkan banyak pemain bintang, termasuk Robert Lewandowski, Raphinha, dan Jules Kounde.

Meskipun sempat kesulitan untuk mendaftarkannya ke La Liga, namun Blaugrana akhirnya bisa mendaftarkan mereka semua. Namun, bukan berarti masalah teratasi.

Presiden La Liga, Javier Tebas, memperingatkan bahwa Barca perlu untuk terus mengurangi tagihan gajinya, terutama ketika mereka tidak bisa menarik tuas ekonomi lagi pada musim depan.

"Barca harus terus mengurangi tagihan gahi mereka. Tahun depan, tidak akan ada tuas ekonomi dan mereka harus mengurangi tagihan gaji, yang akan mencapai sekitar 400 juta euro.

"Kami akan melihat apa yang muncul dari penjualan pemain pada tahun depan. Namun, itu sangat sulit bagi mereka untuk mempertahankan situasi seperti ini tahun depan."

Artikel Tag: Barcelona, La Liga, Javier Tebas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/presiden-la-liga-kasih-peringatan-kepada-barcelona-soal-tagihan-gaji
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini