Presiden Juventus: Sepak Bola Hadapi Tantangan Terberat Sepanjang Masa Karena Virus Corona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 28 Mar 2020, 13:30 WIB
Presiden Juventus: Sepak Bola Hadapi Tantangan Terberat Sepanjang Masa Karena Virus Corona

Andrea Agnelli peringatkan krisis yang berdampak kepada sepak bola Eropa (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Presiden Juventus, Andrea Agnelli, memperingatkan klub-klub Eropa bahwa mereka sedang menghadapi tantangan eksistensial yang disebabkan oleh virus corona.

Pandemi global COVID-19 telah melumpuhkan semua aktivitas keolahragaan di seluruh dunia, termasuk sepak bola, dan masih tidak ada harapan mengenai kapan musim bisa digelar kembali.

Italia merupakan salah satu negara yang mengalami dampak terburuk dengan angka kematian tertinggi di seluruh dunia, yaitu mencapai 9.134 dari total kasus di kisaran 86 ribuan, kedua setelah Amerika Serikat yang sudah menembus angka 100 ribu kasus.

Otoritas sepak bola Italia menargetkan untuk bisa menggelar kompetisi lagi pada tanggal 3 Mei, namun Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina dan Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, tidak berpikir itu realistis.

Dalam sebuah surat untuk Asosiasi Klub Eropa (ECA), yang dirilis oleh Reuters, Agnelli, yang juga menjabat sebagai Presiden di organisasi tersebut, memperingatkan bahwa sepak bola akan mengalami kesulitan setelah ini.

"Kami semua pimpinan eksekutif sepak bola bertanggung jawab untuk menjaga eksistensi dan ketahanan dari klub-klub yang kami kelola, yang sedang menghadapi ancaman eksistensial nyata," kata Agnelli.

"Dengan sepak bola yang lumpuh sekarang, aliran dana kami bergantung untuk membayar para pemain, staf dan biaya-biaya operasional lainnya. Tidak ada yang kebal dan penempatan waktu itu esensial. Memenuhi kecemasan kami akan menjadi tantangan terbesar sepanjang masa untuk olahraga dan industri ini.

"(ECA berupaya untuk) memainkan sepak bola di level domestik dan Eropa (dan cara) untuk mengelola finansial klub pada masa krisis sosial dan ekonomi ini. Diskusi sedang aktif dijalankan sebagaimana dengan pendekatan kepada lisensi UEFA dan peraturan FFP untuk meringankan krisis yang ada saat ini."

Artikel Tag: Andrea Agnelli, Juventus, Virus Corona

450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini