Presiden Inter Milan Benarkan Jika Conte Pergi Gegara Krisis Keuangan Klub

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 06 Jun 2021, 20:29 WIB
Presiden Inter Milan yaitu Steven Zhang, berfoto bersama Antonio Conte di satu sesi latihan tim pada musim lalu / via FC Inter

Presiden Inter Milan yaitu Steven Zhang, berfoto bersama Antonio Conte di satu sesi latihan tim pada musim lalu / via FC Inter

Berita Liga Italia: Presiden Inter Milan yaitu Steven Zhang, akhirnya buka suara soal kepergian Antonio Conte dari Giuseppe Meazza. Menurut penjelasan Zhang, perbedaan visi-lah yang akhirnya membuat Conte rela meninggalkan jabatannya lebih dini bersama Nerazzurri.

Seperti diketahui, Antonio Conte resmi meninggalkan Inter Milan pada tanggal 26 Mei kemarin. Keputusan yang diambil oleh sang allenatore terbilang cukup mengejutkan mengingat ia baru saja membawa Inter keluar sebagai kampiun Serie A pada musim kemarin.

Sejumlah media melaporkan jika kepergian Conte dari Inter adalah lantaran tim harus menjual sejumlah pemain bintangnya demi menyeimbangkan kas keuangan klub.

Dan ternyata alasan itu terbukti benar setelah Steven Zhang membongkar semuanya kepada publik.

"Sejak pertama kali Inter merekrut Conte, kami yakin bahwa dia adalah pelatih terbaik untuk menuntaskan proyek tim," ucapnya kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya begitu yakin bahwa Conte adalah sosok pelatih juara. Hal inilah yang pada akhirnya membuat kami rela berinvestasi banyak untuk membangun tim sesuai keinginannya dalam dua tahun terakhir.

"Namun pandemi tiba-tiba datang dan itu sangat memengaruhi pendapatan kami. Meski begitu kami tetap melanjutkan kerja sama kami (dengan Conte) dan yakin bahwa tim mampu menjadi juara di akhir musim."

"Keputusan itu pun tepat. Namun masa pandemi inilah yang pada akhirnya membuat kami harus meninjau ulang lagi kerja sama antara kami dengannya."

"Kami harus memangkas pengeluaran dan juga mengurangi risiko. Ini tentu saja memengaruhi pergerakan tim di dalam bursa transfer pemain."

"Perbedaan pandangan inilah yang pada akhirnya membuat kami harus berpisah dengan Conte," tutup Zhang.

Ditunjuk menukangi Inter pada tahun 2019, Antonio Conte memiliki rekor yang terbilang impresif. Dari 102 pertandingan, eks pelatih Chelsea itu sukses menorehkan 64 kemenangan bersama Nerazzurri.

Satu trofi Liga Italia serta runner-up Liga Europa pun menjadi CV yang ditorehkan oleh Conte selama dua musimnya berada di Giuseppe Meazza.

Artikel Tag: Inter Milan, Antonio Conte, Steven Zhang

697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini