Presiden Fiorentina Prediksikan Serie A Tak Bisa Selesaikan Musim

Penulis: Rei Darius
Selasa 31 Mar 2020, 22:50 WIB
Presiden Fiorentina Prediksikan Serie A Tak Bisa Selesaikan Musim

Rocco Commisso prediksikan Serie A tidak bisa dilanjutkan (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, mengklaim bahwa ada kemungkinan besar bahwa Serie A tidak akan bisa menyelesaikan musim kompetisi 2019/2020 ini.

Sepak bola sudah lumpuh karena alasan yang sudah sangat jelas bagi publik, yaitu pandemi virus corona, dan karena keadaan yang tak kunjung mereda, maka kelanjutan musim kompetisi 2019/2020 ini pun berada dalam tanda tanya besar.

"Kami tidak bisa berlatih sekarang," kata Commisso kepada Gr Parlamento. "Semoga kami bisa segera berlatih, namun (pandemi) masih belum akan usai. Kita belum menyelesaikan ini, kita tidak tahu kapan kita akan mencapai titik ketika tidak ada lagi kasus baru (dalam infeksi COVID-19).

"Saya harap di daerah Selatan Italia, yang tidak memiliki sumber daya sebaik daerah Utara, itu tidak menyebar terlalu buruk. Kita lebih positif sekarang, namun tidak seluruhnya: ada banyak orang yang tidak bekerja di Italia karena ekonomi yang hancur."

Para pemain Juventus mengambil inisiatif untuk memangkas upah secara signifikan hingga sebesar 90 juta euro agar klub tetap dalam keadaan finansial yang baik selama krisis.

"Kami adalah sebuah perusahaan dan Juventus telah mengambil inisiatif yang bagus. Kami berada dalam pijakan yang sangat solid, namun kami masih mempelajari sesuatu tentang masa depan, untuk membantu sepak bola Italia.

"Hal bagus dari trauma ini adalah semua orang gotong royong saling membantu. Fiorentina telah menjadi lebih kuat dalam level manusiawi."

Lega Serie A akan menggelar rapat dengan UEFA pada hari Rabu (1/4) esok, yang akan menentukan akankan musim sepak bola akan diselesaikan pada musim panas nanti atau dibatalkan saja.

"Ada kemungkinan besar bahwa musim ini tidak bisa diselesaikan, saya tidak tahu. Kita harus tetap lanjut, berpikir bahwa mungkin kami tidak bisa bermain lagi pada musim ini."

Artikel Tag: Rocco Commisso, Fiorentina, Serie A, Virus Corona

384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini