Presiden FIGC Tegaskan Serie A akan Tetap Dilanjutkan Setelah Pandemi Virus Corona Mereda

Penulis: Rei Darius
Senin 13 Apr 2020, 21:30 WIB
Presiden FIGC Tegaskan Serie A akan Tetap Dilanjutkan Setelah Pandemi Virus Corona Mereda

Gabriele Gravina, Presiden FIGC, berharap Serie A bisa diselesaikan (Image: Goal)

Berita Liga Italia: Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, menyatakan bahwa musim kompetisi 2019/2020 harus tetap diselesaikan terlepas dari pandemi virus corona.

Kasta tertinggi sepak bola Italia telah ditangguhkan sejak bulan lalu karena angka penyebaran virus corona yang meningkat drastis dan FIGC telah mengumumkan bahwa musim sepak bola tidak akan dilanjutkan hingga kesehatan publik dipastikan aman.

Pemerintah Italia telah memperpanjang kebijakan lockdown hingga tanggal 3 Mei mendatang, meskipun jumlah kasus infeksi harian telah menurun selama beberapa hari terakhir, dan menargetkan untuk bisa menggelar kembali kompetisi pada pengujung Mei dan menyelesaikannya pada Juli.

Beberapa tim tetap bersikeras tidak bersedia untuk melanjutkan musim, termasuk Presiden Brescia, Massimo Cellino, yang mengecam Presiden Lazio, Claudio Lotito, karena bersikukuh agar musim dilanjutkan, namun Gravina berharap agar musim bisa dimulai lagi sesegera mungkin.

"Saya telah mengulangi apa yang telah dikatakan: kami akan memulai lagi ketika ada jaminan kesehatan untuk para atlet dan mereka yang bekerja untuk klub," kata Gravina kepada Sky Calcio Club.

"Kami masih memiliki jadwal rapat pada tanggal 15 bulan ini untuk membahas langkah-langkah berikutnya bersama berbagai badan teknis dan saintifik. Kami perlukan semua orang untuk bersepakat dalam hal ini.

"Harapannya adalah kami bisa memulai lagi sesegera mungkin. Namun kami harus menyelesaikan musim, akan ada implikasi negatif jika kami tidak berhasil untuk melakukannya."

Artikel Tag: Serie A, Virus Corona, FIGC

315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini