Presiden FIGC: Juventus Harus Tinggalkan ESL untuk Tampil di Serie A

Penulis: Rei Darius
Selasa 11 Mei 2021, 06:30 WIB
Juventus akan absen di Serie A musim depan jika tidak tinggalkan ESL.

Juventus terancam absen di Serie A musim depan (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Presiden FIGC, Gabriele Gravina, memperingatkan Juventus untuk segera meninggalkan European Super League agar tidak dicoret dari pentas Serie A pada musim depan.

I Bianconeri masih bersikeras untuk tetap berada di European Super League bersama Barcelona dan Real Madrid, setelah sembilan dari 12 klub penggagas mengumumkan penarikan dirinya.

Ketiga klub yang masih tersisa di ESL merilis pengumuman bahwa mereka tidak berniat untuk meninggalkan perjanjian, selagi mendamprat UEFA dan FIFA atas ancaman-ancaman untuk mencoret kepersertaan mereka di liga domestik masing-masing dan juga Liga Champions serta Liga Europa.

Kini Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, menekankan bahwa Juve perlu mengumumkan pengunduran dirinya dari ESL, seperti AC Milan dan Inter Milan, agar bisa ikut serta dalam pagelaran Serie A musim depan.

"Ketika klub-klub menerima untuk ambil bagian dalam sepak bola Italia, maka mereka menerima prinsip-prinsip dari badan-badan internasional. Sudah jelas bahwa jika Juventus tidak menerima prinsi-prinsip ini, maka mereka akan dilarang tampil di liga domestik," kata Gravina dalam konferensi persnya, dikutip dari Football Italia.

"Saya menyesal, saya melihat banyak fans yang cemas pagi ini, namun semua orang harus menghormati aturan. Sembilan klub sudah memutuskan untuk mengundurkan diri dari kompetisi itu, masih ada tiga yang terlibat. Namun, saya harap sengketa ini akan segera berakhir."

ESL sudah mendapatkan kecaman yang luar biasa dari publik sejak pengumuman peluncurannya, dan hanya dua hari kemudian, klub-klub mulai mengundurkan diri dari perjanjian.

Artikel Tag: Juventus, European Super League, FIGC, Serie A, Gabriele Gravina

495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini