Presiden Brescia Dukung Pemerintah Italia Hentikan Serie A Musim Ini

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 01 Apr 2020, 15:26 WIB
Presiden Brescia Dukung Pemerintah Italia Hentikan Serie A Musim Ini

Massimo Cellino / via beIN Sports

Berita Liga Italia: Presiden Brescia yaitu Massimo Cellino, mendukung wacana Menteri Olahraga Italia yakni Vincenzo Spadafora yang berencana untuk membatalkan gelaran Serie A musim ini.

Kompetisi Serie A Italia harus dihentikan sejak tanggal 10 Maret silam menyusul pandemi Virus Corona yang terjadi di negeri pizza.

Saat kompetisi resmi diliburkan untuk sementara waktu, Brescia saat itu duduk sebagai juru kunci klasemen dengan selisih sembilan angka dari tim peringkat ke-17 yaitu Genoa.

Meski timnya berada di zona merah, Cellino meyakini bahwa otoritas Serie A tidak perlu memaksakan diri untuk kembali melanjutkan kompetisi musim ini lantaran semakin parahnya penyebaran COVID-19 di Italia.

"Sangat penting untuk menghentikan kompetisi sepakbola. Pak menteri sepertinya harus segera mengeluarkan keputusan," ujar Cellino dalam wawancaranya dengan Corriere dello Sport.

"Saya akan bilang begini: musim ini sudah selesai."

"Kami berharap semoga musim ini bisa dilanjutkan pada musim depan. Saya rasa itu keputusan yang terbaik bagi semua tim," pungkas sang presiden.

Setelah libur lebih dari dua pekan lamanya, seharusnya Serie A kembali bergulir pada tanggal 3 April ini.

Namun hal tersebut akhirnya dibatalkan mengingat penyebaran Virus Corona di Italia yang semakin memprihatinkan setiap harinya.

Per hari ini, tercatat sudah ada 12.428 orang yang meregang nyawa akibat COVID-19 dari 105.792 kasus yang terjadi di Italia.

Artikel Tag: Virus Corona, Covid-19, Liga Italia, Serie A, Massimo Cellino, Brescia

279  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini