banner babe

Presiden Bayern Munich Sepelekan Kemampuan Pelatih RB Leipzig?

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 14 Sep 2019, 14:26 WIB
Presiden Bayern Munich Sepelekan Kemampuan Pelatih RB Leipzig?

Julian Nagelsmann (ESPN)

Berita Liga Jerman: Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness memberikan komentarnya terkait kemampuan pelatih kepala RB Leipzig, Julian Nagelsmann. Dia menilai bahwa Nagelsmann masih membutuhkan beberapa waktu lagi untuk bisa mencapai kemampuan terbaiknya dalam melatih.

Nagelsmann memang menjadi sorotan dalam beberapa musim terakhir. Karena di usianya yang masih sangat muda, yakni 32 tahun, namun Nagelsmann sudah memiliki karier yang cemerlang di dunia kepelatihan.

Namanya mulai melambung ketika dirinya berhasil mengantarkan Hoffenheim mengakhiri kompetisi Bundesliga musim 2017/18 di posisi ke-3 dengan koleksi 55 poin. Padahal kala itu Hoffenheim tak memiliki skuat yang mentereng layaknya tim di posisi empat besar lainnya.

Usai sukses menangani Hoffenheim, kini Nagelsmann memilih untuk bergabung bersama RB Leipzig terhitung sejak musim panas 2019. Di awal musim 2019/20, Nagelsmann berhasil mengantarkan tim besutannya berada di puncak klasemen dengan koleksi poin sempurna dari 3 pertandingan, unggul 2 poin dari Bayern Munich di posisi runner-up.

Meskipun demikian, Hoeness masih menyepelekan kemampuan Nagelsmann. Namun bukan berarti dia menganggap Nagelsmann tak memiliki kemampuan melatih suatu tim, namun Hoeness menilai bahwa sang pelatih muda tersebut masih membutuhkan beberapa waktu untuk bisa mencapai puncak kemampuannya dalam menjadi arsitek.

“Dia pelatih yang bagus dan muda. Dia bisa menjadi lebih dewasa,” kata Hoeness.

Sementara itu, Nagelsmann sendiri bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya sebagai seorang arsitek dan membuktikannya kepada Honess saat RB Leipzig bertemu dengan Bayern Munich di laga pekan ke-4 Bundesliga di Red Bull Arena, Sabtu (14/09) malam WIB.

Artikel Tag: Bayern Munich, julian nagelsmann

1315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini