banner babe

Presiden Bayern Munich Sebut Ter Stegen Tak Berhak Rendahkan Neuer

Penulis: Rei Darius
Jumat 20 Sep 2019, 14:45 WIB
Presiden Bayern Munich Sebut Ter Stegen Tak Berhak Rendahkan Neuer

Marc-Andre ter Stegen diserang Presiden Bayern Munich (Image: Goal)

Berita Liga Jerman: Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, minta Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) memberikan dukungannya kepada Manuel Neuer, seiring dengan desakan Marc-Andre ter stegen mengenai posisi penjaga gawang utama di tim nasional.

Performa Ter Stegen di level klub bersama Barcelona di La Liga dan Liga Champions telah mendapatkan pengakuan dari dunia internasional dengan berbagai penghargaan dan nominasi yang didapatkannya, pria berusia 27 tahun itu dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia saat ini.

Sayangnya, Ter Stegen tak kunjung meninggalkan bangku cadangannya di tim nasional Jerman, setelah sempat menjadi starter selama Neuer absen karena cedera selama beberapa bulan pada musim 2017/2018 silam.

Kiper Barcelona itu mengutarakan ketidakpuasannya atas keputusan pelatih Joachim Low yang tidak secara objektif memilih kipernya, dan kini Presiden Bayern memberikan dukungan kepada sang penjaga gawang berusia 33 tahun.

"Itu tidak masuk akal," ucap Hoeness kepada Sport1. "Saya kira cara pers Munich menghadapi topik ini tidaklah bagus. Pers di Jerman bagian barat sangat mendukung Marc-Andre, seperti dia sudah menjadi juara dunia 17 kali.

"Dan saya tidak melihat adanya dukungan dari pers Jerman bagian selatan kepada Manuel. Itu tidaklah baik untuk membawa topik ini ke publik. Dia tidak memiliki hak untuk itu. Bagi penjaga gawang, itu berbeda ketimbang para pemain lainnya, sebab Anda tidak bisa berganti secara konstan."

Artikel Tag: Marc-Andre Ter Stegen, Manuel Neuer, uli hoeness

1079  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini