Presiden Barcelona Tuntut Setien untuk Menangkan Treble

Penulis: Rei Darius
Kamis 16 Jan 2020, 09:15 WIB
Presiden Barcelona Tuntut Setien untuk Menangkan Treble

Quique Setien dituntut hadirkan treble untuk Barcelona (Image: Barcelona)

Berita Liga Spanyol: Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, membebankan pelatih anyar Quique Setien untuk mempersembahkan tiga gelar pada musim kompetisi 2019/2020 ini, setelah resmi ditunjuk sebagai pengganti Ernesto Valverde.

Valverde akhirnya dipecat pada hari Senin (13/1) lalu menyusul gosip yang makin intens setelah kegagalan La Blaugrana di Piala Super Spanyol, karena dikalahkan oleh Atletico Madrid pada hari Kamis (9/1) lalu.

Mereka menggantinya dengan Setien, dengan kontrak yang berlaku hingga tahun 2022 mendatang, dan Bartomeu langsung mengharapkan hasil yang instan dari mantan juru taktik Real Betis tersebut.

Berbicara pada perkenalan Setien pada hari Selasa (14/1) lalu, Bartomeu mengatakan: "Dinamika tim bisa ditingkatkan. Kami berada pada babak lanjutan Liga Champions dan Copa (del Rey) akan segera dimulai, namun kami merasa bahwa dinamikanya bisa ditingkatkan.

"Kami membicarakan ini pada banyak kesempatan dengan Valverde, sangat terbuka kepadanya dan kami selalu dekat dengan Ernesto Valverde dalam hubungan yang baik dan selalu berbicara mengenai apa yang bisa kami tingkatkan. Dengan momentum ini dan dinamika yang baru, kami bertekad untuk memenangkan trofi La Liga, Liga Champions, dan Copa (del Rey)."

Setien dikenal sebagai pelatih yang mampu menerapkan kembali filosofi mantan pemain dan pelatih legendaris Barcelona, Johan Cruyff, yang akan coba dibuktikan olehnya pada pertandingan pertama di La Liga kontra Granada di Camp Nou hari Minggu (19/1) nanti.

Artikel Tag: Quique Setien, Barcelona, Josep Maria Bartomeu

567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini