Presiden Barcelona Tegaskan Tolak Menjual Ansu Fati

Penulis: Senja Hanan
Senin 03 Agu 2020, 14:04 WIB
Presiden Barcelona Tegaskan Tolak Menjual Ansu Fati

Gelandang muda Barcelona, Ansu Fati. (Images: Reuters)

Berita Transfer:Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu kagum dengan bakat Ansu Fati. Oleh karena itu, Bartomeu tentu berharap Fati bakal memperkuat Barcelona sepanjang hidupnya.

“Belum ada penawaran resmi tetapi ada minat dari beberapa klub. Tapi jikapun ada, jawaban Barcelona adalah Tidak. Dia (Ansu Fati) sangat penting untuk masa depan klub. Ansu tidak untuk dijual. Dia mewakili akademi para pemain, belajar dari dan mengkonsolidasikan diri mereka di tim utama,” ujar Bartomeu, seperti dilansir dari laman Goal International, Senin (3/8/2020).

“Dia unik karena dia melompat dari tim yunior ke tim utama. Tidak banyak pemain seperti dia dan Barcelona tidak bisa menjualnya, bahkan jika itu akan menjadi solusi ekonomi bagi klub di masa pandemi ini,” lanjutnya.

Bersama dengan Riqui Puig dan Ronald Araujo, Ansu Fati menjadi pemain muda yang mewakili akedami La Masia di skuad utama Barcelona. Bartomeu meyakini nama-nama tadi punya masa depan cerah, terutama Ansu Fati.

Untuk itu, dia menegaskan tim Katalan takkan melepas pemain Spanyol itu meski bisa memperbaiki kondisi keuangan tim. Seperti diketahui, Barcelona jadi salah satu klub yang kondisi keuangannya cukup terdampak pada pandemic virus corona yang terjadi.

"Kami belum pernah mempertimbangkan untuk menjualnya. Sebaliknya: yang harus kita lakukan adalah membantunya dalam pertumbuhannya dan membuatnya menandatangani kontrak baru di masa depan, sehingga dia bermain di sini seumur hidup,” ujar Bartomeu lagi. “Dia menandatangani kontrak sebagai pemain Barcelona B. Sekarang rencananya adalah memindahkan dia ke tim utama, ”kata kepala Blaugrana. Dia pergi ke tim utama karena dia layak mendapatkannya,” sambungnya.

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona, Josep Maria Bartomeu

459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini