Presiden Barcelona Tegaskan Kembali Dukungannya untuk Valverde

Penulis: Rei Darius
Kamis 16 Mei 2019, 21:15 WIB
Presiden Barcelona Tegaskan Kembali Dukungannya untuk Valverde

Ernesto Valverde tetap mendapatkan dukungan dari petinggi Barcelona (Image: Zimbio)

Berita Liga Spanyol: Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menyatakan dengan bersikeras bahwa Ernesto Valverde merupakan orang yang tepat untuk memberikan kemajuan bagi klubnya.

Ada desakan yang hebat dari para penggemar agar sang pelatih segera dipecat setelah La Blaugrana gagal lolos ke final Liga Champions, dengan dipermalukan oleh Liverpool pada babak semifinal.

Namun demikian, sang entrenador bersikeras bahwa dirinya mendapatkan dukungan dari manajemen klub yang kini dikonfirmasi oleh sang Presiden, menegaskan bahwa Valverde adalah orang yyang cocok untuk memberikan kemajuan bagi timnya.

"Peencanaan yang disusun untuk musim depan sedang dilaksanakan dan sudah berjalan selama beberapa waktu," ucap Bartomeu, dikutip dari Marca. "Beberapa pemain sudah direkrut dan kami akan terus berbicara setelah final (Copa del Rey).

"Valverde pernah mengatakan bahwa dia memiliki dukungan dari Presiden dan manajemen. Dia adalah pelatih yang kami inginkan. Kami baru berjalan separuh dari proyek besar. Dia memiliki kontrak dan kami bahagia dengannya. Kini, itu tentang bagaimana pemain mampu bangkit dari kekecewaan yang luar biasa mendalam."

Valverde bisa mempersembahkan gelar ganda pentas domestik untuk kedua kalinya secara beruntun, jika Barcelona sukses menaklukan Valencia pada laga final Copa del Rey tanggal 25 Mei nanti.

"Final bukanlah faktor penentu (masa depan Valverde)," ucap Bartomeu. "Tujuan utamanya adalah La Liga dan kemudian kami mengininkan Copa atau Liga Champions.

"Ini adalah musim yang luar biasa, kami memenangkan La Liga dengan banyak laga sisa. Kami menginginkan yang lebih. Kini kami akan melakoni laga final Copa dan kami baru saja mengalami kekalahan memalukan. Itu tentang memulihkan kembali dukungan, rasa antusias, keinginan untuk bersaing dan kami masih memiliki jatah waktu seminggu lagi untuk berlatih."

Artikel Tag: Ernesto Valverde, Barcelona, Josep Maria Bartomeu

1127  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini