banner babe

Presiden Barcelona Konfirmasi Klausul Rilis Lionel Messi

Penulis: Rei Darius
Sabtu 07 Sep 2019, 11:45 WIB
Presiden Barcelona Konfirmasi Klausul Rilis Lionel Messi

Messi memiliki hak untuk tinggalkan Barcelona (Image: Getty)

Berita Transfer: Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengonfirmasi bahwa Lionel Messi memiliki hak untuk meninggalkan Camp Nou secara gratis pada setiap akhir musim, jika sang mega bintang menginginkannya.

Harian Spanyol, El Pais, merilis kabar mengejutkan pada awal pekan ini dengan mengungkap bahwa ada sebuah klausul dalam kontrak Messi yang membolehkannya untuk mengakhiri kontrak lebih awal pada akhir musim.

Messi pada saat ini masih terikat kontrak hingga tahun 2021 dengan Barcelona, setelah menghabiskan hampir seluruh karier profesionalnya untuk klub raksasa Catalan tersebut.

Warta tersebut tentu saja membuat cemas para pendukung Barcelona di seluruh dunia, namun kabarnya klausul tersebut hanya berlaku jika Messi ingin bergabung dengan klub dari luar Eropa, berujung pada dugaan bahwa itu dirancang jika sang striker ingin kembali ke klub masa kecilnya, Newell's Old Boys.

Bartomeu baru saja mengonfirmasi kabar tersebut dan menjelaskan bahwa hal itu memang biasa diberlakukan kepada para pemain legenda Barcelona, seperti yang dilakukan oleh Andres Iniesta pada musim panas tahun 2018 lalu.

"Messi menandatangani kontrak hingga tahun 2021. Itu telah disepakati bahwa dia bebas untuk pergi pada akhir dari setiap musim," ucap sang Presiden kepada Barca TV.

"Dia memiliki kebebasan untuk menentukan masa depannya, namun dia sangat setia sebagai Cule dan saya tetap tenang. Xavi, Iniesta dan (Carles) Puyol sebelumnya juga memiliki klausul yang sama. Kami tidak bisa memberikan Messi klausul yang sama, namun saya mengulangi lagi bahwa saya tidak ragu ia akan bertahan untuk bertahun-tahun di sini."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Josep Maria Bartomeu

1665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini