Presiden AC Milan Paolo Scaroni Resmi Mundur dari Lega Serie A

Penulis: Nur Afifah
Rabu 05 Mei 2021, 23:06 WIB
Paolo Scaroni

Paolo Scaroni (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Presiden AC Milan Paolo Scaroni akhirnya resmi mengundurkan diri dari posisinya sebagai direktur Lega Serie A sebagaimana dikonfirmasi dalam majelis.

MilanNews menyebutkan Majelis Lega Serie A digelar Rabu (5/5) ini melalui videa call yang melibatkan perwakilan dari 20 klub. Pada awal pertemuan tersebut, Presiden Dal Pino memberikan selamat kepada Inter atas keberhasilan mereka memenangkan Scudetto musim ini dan mengucapkan selamat tinggal kepada dua klub yang terdegradasi Crotone dan Parma dengan berharap mereka bisa segera kembali ke divisi utama.

Dal Pino lantas menerima surat pengunduran diri Scaroni dari posisinya sebagai Konselor Liga dengan mengucapkan terima kasih atas kontribusi tak ternilai yang telah ia berikan selama menjalankan tugasnya. Majelis lantas dengan suara bulat memutuskan menunda segala diskusi mengenai European Super League ke pertemuan berikutnya.

Beberapa waktu lalu, isu mengenai peletakan jabatan presiden AC Milan tersebut dari Lega Serie A mulai berhembus sejak keterlibatan timnya di ESL, yang menuai protes dari berbagai pihak hingga akhirnya kompetisi tersebut gagal terlaksana hanya dua hari setelah diumumkan.

Terakhir, sekali lagi dengan suara bulat, klub-klub, setelah mengevaluasi tawaran yang diterima dari Sky Italia, memutuskan untuk menunda pemungutan suara pada paket hak siar TV baru hingga pekan depan dengan negosiasi yang masih berlangsung hingga saat ini.

Artikel Tag: Scaroni, Milan, European Super League, Serie A

6403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini