Premier League Umumkan Empat Pemain dan Staf Positif COVID-19

Penulis: Vina Enza
Kamis 28 Mei 2020, 08:43 WIB
Premier League Umumkan Empat Pemain dan Staf Positif COVID-19

Premier League mengumumkan hasil tes corona yang dilangsungkan Senin dan Selasa lalu (foto:united)

Berita Liga Inggris: Total empat pemain dan staf dari tiga klub Premier League positif terjangkit COVID-19 atau virus corona dari hasil serangkaian tes terkini yang telah dilakukan pada 1008 staf klub pada Senin dan Selasa lalu.

Premier League telah mongkonfirmasi aada empat pemain dan staf dari tiga klub yang positif virus corona sehingga total menjadi 12 orang yang positif setelah tiga putaran yang dilakukan pada lebih dari 2700 orang. Para pemain dan staf yang positif tersebut selanjutnya harus menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari. Hasil tes terkini tersebut akan lebih meyakinkan Premier League bahwa mereka akan mencoba dan memulai kembali pertandingan.

“Premier League bisa mengkonfirmasi hari ini bahwa pada Senin 25 Mei dan Selasa 26 Mei, 1008 pemain dan staf klub telah dites COVID-19, hasilnya ada empat positif dari tiga klub,” bunyi pernyataan yang dirilis Premier League seperti dilansir The Mirror.

“Para pemain atau staf klub yang hasil tesnya positif akan menjalani isolasi mandiri selama periode tujuh hari.

“Premier League memberikan informasi ini untuk tujuan integritas dan transparansi kompetisi ini.

“Tidak ada detail spesifiki mengenai klub ataupun individu yang diberikan oleh liga dan hasilnya akan diumumkan setelah setiap putaran tes dilakukan.”

Putaran keempat tes yang dilakukan oleh Premier League akan berlangsung akhir pekan ini, dalam waktu terebut jumlah yang dites di setiap klub akan meningkat dari 50 menjadi 60. Sementara 20 klub peserta memilih untuk menjalani fase kedua sesi latihan dengan kontak mulai Kamis ini.

Tahap ini merupakan tahap terakhir karena mereka ingin meningkatkan tahapan latihan mereka sebelum mulai berkompetisi lagi bulan depan, EPL ingin kompetisi bergulir kembali pada 12 Juni nanti namun pihak klub memundurkannya hingga akhir pekan 19 Juni mendatang.

Penurunan jumlah pemain atau staf yang terjangkit virus corona merupakan sebuah dorongan besar menjelang pertemuan antara klub peserta dengan pemain serta manajer yang akan membahas tentang waktu bergulirnya kembali kompetisi musim ini.

Artikel Tag: Premier League, Virus Corona, Covid-19

365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini