Premier League Tidak Berlakukan Lima Pergantian Pemain di Musim 2020/21

Penulis: Vina Enza
Jumat 04 Sep 2020, 14:57 WIB
Premier League Tidak Berlakukan Lima Pergantian Pemain di Musim 2020/21

Premier League tak ijinkan lima pergantian pemain di musim 2020/21

Berita Liga Inggris: Premier League dipastikan tidak akan memberlakukan lima pergantian pemain di musim 2020/21, meski beberapa klub papan atas telah mengusulkannya.

Klub-klub papan atas Premier League berharap peraturan lima pergantian pemain yang diterapkan sementara akan dilanjutkan di perhelatan kompetisi musim depan, akan tetapi usulan mereka gagal terwujud.

Seperti dilansir The Mirror, Premier League telah mengumumkan bahwa mereka hanya akan mengijinkan tiga pergantian pemain saja di satu pertandingan di musim depan.

Lima pergantian pemain sementara diijinkan di 92 pertandingan akhir di musim 2019/20 lalu dikarenakan krisis virus corona. Tiga belas klub memilih untuk memberlakukan tiga pergantian pemain saja sedangkan tujuh klub lainnya memilih lima pergantian pemain.

Sempat diperdebatkan bahwa dengan menerapkan lima pergantian pemain akan menguntungkan klub besar dan lebih kaya yang memiliki kedalaman skuat yang lebih banyak dibandingkan tim-tim yang lebih kecil di liga. Dan memang klub-klub yang menginginkan lima pergantian pemain adalah deretan klub besar seperti Manchester United, Manchester City, Liverpool, Arsenal, dan Chelsea.

Akan tetapi ini tidak akan menjadi masalah malahan dianggap bisa membantu bagi tim yang kemungkinan harus berjuang di zona degradasi musim depan.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp baru-baru ini mengungkapkan pendapatnya mengenai masalah tersebut menjelang pertandingan Community Shield melawan Arsenal bulan lalu.

“Ya saya tahu pembahasan mengenai hal tersebut akan berlanjut dan sebuah keuntungan bagi klub-klub besar, saya tidak akan membahasnya dari sudut pandang tersebut, saya tidak ingin mendapatkan keuntungan di kompetisi ini,”ujar Klopp.

“Kami memiliki 38 pertandingan di Premier League dalam waktu yang lebih penfek, itu menjelaskan semuanya, dan kompetisi lainnya juga kurang lebih sama sejauh yang saya tahu, artinya hal ini akan membantu tapi saya bisa membayangkan tim-tim lainnya melihatnya secara berbeda.”

Artikel Tag: Premier League, Jurgen Klopp, Liverpool

664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini