Premier League 2021/2022: Prediksi Line-up West Ham United vs Chelsea

Penulis: Rei Darius
Jumat 03 Des 2021, 17:30 WIB
Chelsea ingin lanjutkan tren kemenangannya saat hadapi West Ham United.

Chelsea berharap lanjutkan tren kemenangan saat bertandang ke West Ham (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea bakal menghadapi ujian berat untuk menjaga tren positifnya ketika dipertemukan dengan West Ham United di London Stadium dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (4/12) malam pukul 19.30 WIB.

The Blues berhasil menjaga performanya pada laga tengah pekan, dengan mengalahkan Watford 1-2 di Vicarage Road. Mereka pun masih menjaga jarak satu poin dari Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League setelah melakoni 14 laga.

Chelsea kini telah mencatatkan total lima kemenangan beruntun dalam laga tandang di Premier League, yang tentunya menjadi modal yang sangat bagus jelang melawat ke London Stadium.

Namun pelatih Thomas Tuchel dibuat pusing dengan minimnya gelandang andalan yang tersedia, sebab N'Golo Kante dan Mateo Kovacic masih dirawat karena cederanya masing-masing. 

Jorginho hanya bisa duduk di bangku cadangan dalam laga kontra Watford, jadi ketersediaannya pada akhir pekan ini sangat diharapkan. 

Ruben Loftus-Cheek, Saul Niguez, dan Ross Barkley tersedia sebagai pendamping naturalnya, namun Tuchel bisa memilih untuk menarik Mason Mount kepada peran yang lebih dalam.

Tuchel telah mengindikasikan bahwa Trevoh Chalobah bakal menepi panjang karena cedra hamstring, jadi Thiago Silva diperkirakan akan diandalkan sebagai starter.

Kemudian, karena Reece James masih berada dalam kondisi meragukan, maka Cesar Azpilicueta diharapkan untuk tampil sebagai bek sayap kanan, sedangkan Callum Hudson-Odoi bisa meringankan beban Marcos Alonso dengan tampil sebagai bek sayap kiri.

Romelu Lukaku sudah kembali kepada kondisi kebugaran terbaiknya dan diharapkan sudah siap untuk melakoni laga perdananya sebagai starter setelah enam pekan.

Sementara itu, langkah West Ham United kembali tertahan di tengah pekan setelah bermain imbang 1-1 kontra Brighton & Hove Albion. Total, The Hammers telah melewati tiga partai terakhir tanpa kemenangan di Premier League.

Aaron Cresswell masih belum pulih dari cedera punggungnya, namun pelatih David Moyes boleh berharap agar sang defender kembali tampil di akhir pekan ini. Jika tersedia, maka Vladimir Coufal kemungkinan besar bakal didegradasi ke bangku cadangan.

Prakiraan Susunan Pemain

West Ham United (4-2-3-1): Fabianski; Johnson, Dawson, Zouma, Cresswell; Soucek, Rice; Bowen, Benrahma, Fornals; Antonio.

Chelsea (3-4-2-1): E. Mendy, Christensen, T. Silva, Rudiger; Azpilicueta, Mount, Jorginho, Hudson-Odoi; Ziyech, Havertz; Lukaku.

Artikel Tag: Chelsea, West Ham United, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/premier-league-20212022-prediksi-line-up-west-ham-united-vs-chelsea
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini