Premier League 2021/2022: Prediksi Line-up Southampton vs Manchester City

Penulis: Rei Darius
Sabtu 22 Jan 2022, 00:30 WIB
Manchester City bertandang ke markas Southampton untuk lanjutan Premier League.

Manchester City melawat ke markas Southampton (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manchester City bakal melawat ke St Mary's Stadium dengan niatan untuk memperpanjang rekor kemenangannya secara beruntun di Premier League, kala menghadapi Southampton, Minggu (23/1) dini hari pukul 00.30 WIB.

The Cityzens selalu meraih kemenangan dalam 12 pertandingan terakhirnya di Premier League, dengan mencatatkan clean sheet dalam lima dari tujuh partai terakhir di ajang yang sama.

Kemenangan terbaru mereka, dengan skor 1-0 atas rival langsung Chelsea pada pekan lalu, telah membuat Manchester City unggul 11 poin di puncak klasemen sementara, dengan musim masih menyisakan 16 matchday lagi.

Bahkan, City meraih kemenangan atas The Blues pada pekan lalu dengan mencadangkan Ruben Dias, yang diharapkan bakal kembali menjadi starter pada akhir pekan ini.

Kondisi kebugaran para pemain The Sky Blues pada umumnya baik, hanya Liam Delap yang dipastikan absen karena cedera, namun Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko, dan Cole Palmer perlu diperiksa lagi sebelum siap bertanding.

Riyad Mahrez seharusnya sudah kembali ke Inggris karena Aljazair tersingkir secara prematur dari babak grup di Piala Afrika 2021, namun sang penyerang sayap mendapatkan jatah liburan selama sebulan setelah kejuaraan kontinental itu.

Sementara itu, Southampton berangkat dari kekalahan 1-3 kontra Wolves pada laga Premier League pekan lalu. Padahal, pada beberapa hari sebelumnya, The Saints baru saja merengkuh kemenangan telak dengan skor 4-1 atas Brentford.

Saat ini, Soton masih berada di posisi yang relatif aman di papan tengah, dengan bertengger di peringkat ke-12 klasemen sementara, berkat raihan 24 poin dari 21 pertandingan.

Kabar baiknya adalah Theo Walcott dan Mohamed Elyounoussi sudah kembali berlatih setelah terinfeksi COVID-19, namun Alex McCarthy masih diragukan untuk bermain.

Sedangkan Valentino Livramento dan Will Smallbone tidak diharapkan kembali karena cedera, dan Moussa Djenepo harus bertugas membela negaranya.

Kyle Walker-Peters dan Che Adams duduk di bangku cadangan dalam kekalahan kontra Wolves, namun mereka diharapkan untuk kembali bermain sebagai starter pada akhir pekan ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Southampton (3-5-2): Forster; Bednarek, Lyanco, Salisu; Walker-Peters, Ward-Prowse, Romeu, Diallo, Perraud; Adams, Broja.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Bernardo, Rodri, De Bruyne; Jesus, Foden, Grealish.

Artikel Tag: Manchester City, Southampton, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/premier-league-20212022-prediksi-line-up-southampton-vs-manchester-city
771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini