Premier League 2021/2022: Prediksi Line-up Manchester United vs Everton

Penulis: Rei Darius
Jumat 01 Okt 2021, 19:15 WIB
Manchester United jamu Everton pada laga berikutnya di Premier League.

Manchester United berharap untuk kembali ke jalur kemenangan di Premier League (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manchester United akan berupaya kembali ke jalur kemenangan di Premier League pada saat menjamu Everton di Old Trafford pada Sabtu (2/10) sore pukul 18.30 WIB.

The Red Devils sudah kembali meraih kemenangan setelah menelan dua kekalahan beruntun, dengan menumbangkan Villarreal 2-1 pada pentas Liga Champions di pertengahan pekan. Namun penampilan terakhir mereka di Premier League adalah dibekap Aston Villa dengan skor 1-0, dan itu perlu diperbaiki segera.

Kekalahan itu membuat Manchester United kehilangan tahta dan turun ke peringkat keempat klasemen sementara dengan torehan 13 poin dari enam laga, tertinggal satu poin dari Liverpool yang menjadi pemuncak.

Untuk pertandingan akhir pekan ini, manajer Ole Gunnar Solskjaer masih kehilangan Luke Shaw dan Harry Maguire, namun Aaron Wan-Bissaka sudah bisa dimainkan setelah melewatkan laga Liga Champions akibat kartu merahnya kontra Young Boys.

Diogo Dalot tak harus kembali ke bangku cadangan karena Wan-Bissaka sudah bisa bermain, namun ia harus memperebutkan pos bek kiri yang ditinggalkan oleh Shaw dengan Alex Telles, yang mencetak gol penyeimbang kontra Villarreal.

Ada spekulasi bahwa para pemain kunci seperti Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo akan diistirahatkan, terutama karena laga panjang pada tengah pekan, jadi Jesse Lingard dan Edinson Cavani bisa punya kesempatan bermain sebagai starter.

Di sisi lain, Everton berhasil menyamakan raihan poin United di klasemen Premier League (13 poin), dan kini menguntit di peringkat kelima, berkat kemenangan 2-0 atas tim papan bawah Norwich City pada pekan lalu.

Pelatih Rafa Benitez akan menyambut kembalinya Jordan Pickford dan Lucas Digne yang sudah pulih dari cedera, namun masih ada keraguan bahwa mereka akan menjadi starter akhir pekan ini.

Richarlison sudah kembali berlatih, namun diperkirakan baru akan tersedia setelah jeda internasional bulan Oktober, demikian pula dengan Dominic Calvert-Lewin dan Seamus Coleman.

Andre Gomes dan Jean-Philippe Gbamin sama-sama diragukan tampil, namun jika dinyatakan fit, maka keduanya akan bermain sjejak menit pertama.

Dengan badai cedera yang dihadapinya, Benitez bisa beralih kepada skema tiga bek tengah di Old Trafford, dengan Mason Holgate akan masuk ke line-up.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Varane, Telles; Matic, Fred; Greenwood, Lingard, Pogba; Cavani.

Everton (4-4-1-1): Pickford; Godfrey, Mina, Keane, Digne; Townsend, Doucoure, Allan, Iwobi; Gray; Rondon.

Artikel Tag: Manchester United, Everton, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/premier-league-20212022-prediksi-line-up-manchester-united-vs-everton
821  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini