Premier League 2021/2022: Prediksi Line-up Manchester City vs Southampton

Penulis: Rei Darius
Jumat 17 Sep 2021, 21:30 WIB
Manchester City kembali ke Premier League dengan jamu Southampton.

Manchester City menjamu Southampton di Etihad Stadium (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manchester City kembali beraksi di liga domestik dengan menjamu Southampton di Etihad Stadium pada pertandingan pekan kelima Premier League, Sabtu (18/9) malam 21.00 WIB.

The Citizens telah melanjutkan rekor sempurna sejak mengalami kekalahan 0-1 dari Tottenham Hotspur di pekan pembuka Premier League, dengan meraih tiga kemenangan beruntun dengan total mencetak 11 gol tanpa kebobolan di kompetisi yang sama.

Pada tengah pekan ini, rekor clean sheet itu putus di semua ajang setelah RB Leipzig mencetak tiga gol ke gawang Ederson, namun Manchester City tetap menang dengan skor 6-3 dalam pertandingan pembuka Liga Champions.

Manajer Pep Guardiola menyimpan Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan, dan Kyle Walker di Liga Champions, namun ketiganya diharapkan segera kembali menjadi starter untuk pertandingan akhir pekan ini.

Phil Foden baru melakoni laga perdananya di musim ini dalam pertandingan kontra Die Roten Bullen, namun terlalu awal untuk mengharapannya kembali berlaga sejak menit pertama di akhir pekan ini.

Sedangkan pos bek tengah menjadi merisaukan karena John Stones absen pada laga tengah pekan, selagi Guardiola masih belum tahu kapan Aymeric Laporte akan kembali. Jadi Nathan Ake diharapkan kembali menemani Ruben Dias di jantung pertahanan.

Jack Grealish sudah bermain sebagai starter pada setiap laga untuk City sepanjang musim ini. Ia akan mendapatkan waktu untuk beristirahat, dan jika itu terjadi akhir pekan ini, maka Raheem Sterling akan bermain.

Sementara itu, Southampton masih belum meraih kemenangan di Premier League musim ini, setelah merengkuh tiga hasil imbang dari empat pertandingan pembuka, selagi menelan kekalahan sekali.

Pelatih Ralph Hassenhuttl mendapatkan kabar baik karena Shane Long telah kembali berlatih pada tengah pekan ini setelah terinfeksi COVID-19, namun Stuart Armstrong dan Theo Walcott masih menghilang karena cedera.

Che Adams didegradasi ke bangku cadangan pada pertandingan kontra West Ham United pada pekan lalu, dan mengingat lawan yang akan mereka hadapi pada akhir pekan ini, maka sang striker mungkin akan kembali disimpan sejak menit pertama.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Ake, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Jesus, Torres, Sterling.

Southampton (4-5-1): McCarthy; Livramento, Stephens, Salisu, Walker-Peters; Tella, Elyounoussi, Romeu, Ward-Prowse, Djenepo; Armstrong.

Artikel Tag: Manchester City, Southampton, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/premier-league-20212022-prediksi-line-up-manchester-city-vs-southampton
1217  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini