Premier League 2021/2022: Prediksi Line-up Manchester City vs Chelsea

Penulis: Rei Darius
Jumat 14 Jan 2022, 22:30 WIB
Manchester City jamu Chelsea dengan keunggulan 10 poin atas sang rival.

Chelsea dan Manchester City akan berhadapan lagi di Premier League (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Duel papan tim atas Premier League akan tersaji di Etihad Stadium, ketika Manchester City menjamu Chelsea pada Sabtu (15/1) malam pukul 19.30 WIB.

Kedua tim mengisi dua posisi teratas di klasemen sementara Premier League, namun jarak di antara keduanya sangatlah jauh, dengan City unggul 10 poin.

The Cityzens melanjutkan tren positifnya dengan meraih kemenangan 4-1 atas Swindon Town di Piala FA pada pekan lalu, memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka di semua ajang menjadi tujuh pertandingan beruntun.

Pep Guardiola absen dalam kemenangan itu karena terinfeksi COVID-19, namun sang manajer sudah bisa menemani pasukannya pada akhir pekan ini.

Namun, Guardiola mengonfirmasi bahwa ada satu kasus positif lagi dalam tim utama, yang tidak dibeberkan siapa namanya.

Riyad Mahrez juga akan absen karena harus membela timnas Aljazair dalam pentas Piala Afrika 2021, selagi Phil Foden, John Stones, dan Oleksandr Zinchenko masih diragukan tampil.

Kabar baiknya, Kyle Walker sudah bisa kembali bermain setelah absen selama sebulan, selagi Jack Grealish akan berharap untuk mendapatkan menit bermain setelah hanya dicadangkan dalam dua partai terakhir kontra rival.

Sementara itu, Chelsea baru saja sukses menembus final Piala Liga Inggris usai menaklukkan Tottenham Hotspur dengan agregat 3-0.

The Blues berada dalam tren tiga kemenangan beruntun di semua ajang, namun dua penampilan terakhir mereka di Premier League adalah hasil imbang kontra Brighton dan Liverpool.

Thiago Silva dan N'Golo Kante sudah pulih dari COVID-19 ketika skuat asuhan Thomas Tuchel mengalahkan Tottenham di pertengahan pekan ini, namun kini giliran Andreas Christensen yang masuk ruangan isolasi karena terinfeksi virus.

Kante mungkin sudah kembali, namun Jorginho dan Mateo Kovacic tetap menjadi duet gelandang yang difavoritkan untuk pertandingan ini.

Trio defender; Ben Chilwell, Reece James, dan Trevoh Chalobah masih menepi untuk laga ini, namun Timo Werner, Kai Havertz, dan Hakim Ziyech bakal bersaing memperebutkan tempat di lini serang, bersama Mason Mount dan Romelu Lukaku.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Jesus, Bernardo, Sterling.

Chelsea (3-4-2-1): Kepa; Azpilicueta, T. Silva, Rudiger; Hudson-Odoi, Jorginho, Kovacic, Alonso; Havertz, Mount; Lukaku.

Artikel Tag: Manchester City, Chelsea, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/premier-league-20212022-prediksi-line-up-manchester-city-vs-chelsea
914  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini