Premier League 2021/2022: Prediksi Line-up Liverpool vs Manchester City

Penulis: Rei Darius
Sabtu 02 Okt 2021, 20:00 WIB
Liverpool dan Manchester City bersua di Premier League.

Liverpool akan menjamu Manchester City di lanjutan Premier League (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool kedatangan tamu yang kuat untuk laga lanjutan Premier League, dengan Manchester City akan mengunjungi Anfield pada Minggu (3/10) malam esok pukul 22.30 WIB.

The Reds gagal memaksimalkan kekalahan rival-rivalnya pada pentas Premier League pekan lalu, setelah ditahan oleh Brentford dengan skor 3-3, namun masih menjadi pemuncak klasemen ulung dengan raihan 14 poin dari enam laga.

Namun itu hanya unggul satu poin dari lima tim lainnya dari urutan kedua hingga keenam, yang mengoleksi 13 poin dari enam pertandingan, termasuk di antaranya adalah Manchester City, yang menjungkalkan Chelsea 1-0 berkat gol Gabriel Jesus di Stamford Bridge.

Liverpool telah kembali ke jalur kemenangan pada pertengahan pekan ini, dengan menghantam FC Porto 5-1 di Liga Champions, namun mereka perlu membuktikan kekuatannya lagi di Premier League.

Manajer Jurgen Klopp perlu berharap agar Joel Matip dan Virgil van Dijk bisa melewati pekan ini dengan bermain dalam tiga laga beruntun, namun Joe Gomez dan Ibrahima Konate siap untuk dimainkan jika diperlukan.

Thiago Alcantara masih menepi, selagi Naby Keita sudah kembali tersedia, namun Curtis Jones tetap diharapkan menjadi starter, menemani Jordan Henderson dan Fabinho di lini tengah.

Trent Alexander-Arnold masih dalam kondisi meragukan, jadi James Milner akan tampil sebagai bek kanan lagi, sedangkan Diogo Jota tetap mencadangkan Roberto Firmino, meskipun sang striker asal Brasil mencetak dwigol usai diutus dari bangku cadangan pada laga kontra FC Porto.

Sementara itu di pihak lawan, setelah menghajar Chelsea di markasnya, The Cityzens menelan kekalahan dengan skor 0-2 ketika melawat ke kandang Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Manajer Pep Guardiola tentunya akan melakukan perubahan di susunan pemainnya, setelah mencadangkan Phil Foden di Paris, namun sang pemain timnas Inggris diharapkan menjadi starter di Anfield, yang berarti Kevin De Bruyne berpotensi main sebagai false nine.

Jack Grealish selalu bermain pada musim ini, namun memperlihatkan tanda-tanda kelelahan pada kekalahan kontra PSG. Ia mungkin akan dicadangkan, demikian pula dengan Raheem Sterling dan Riyad Mahrez, yang posisinya akan digantikan oleh Gabriel Jesus dan Ferran Torres.

John Stones masih menunggu kesempatan perdananya bermain untuk City pada musim ini, namun itu diperkirakan tidak akan terjadi pada akhir pekan ini, dengan Ruben Dias dan Aymeric Laporte masih menjadi duet bek tengah andalan.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Milner, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Jones; Salah, Jota, Mane.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Bernardo, Rodri, Foden; Jesus, De Bruyne, Grealish.

Artikel Tag: Liverpool, Manchester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/premier-league-20212022-prediksi-line-up-liverpool-vs-manchester-city
1769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini