Premier League 2021/2022: Prediksi Line-up Leeds United vs Liverpool

Penulis: Rei Darius
Sabtu 11 Sep 2021, 20:00 WIB
Liverpool hadapi Leeds United di Premier League.

Liverpool bertamu ke markas Leeds United pada laga berikutnya (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool berupaya untuk kembali ke jalur kemenangan pada laga lanjutan Premier League ketika menghadapi Leeds United di Elland Road pada Minggu (12/9) malam esok pukul 22.30 WIB.

The Reds tertahan oleh 10 orang pemain Chelsea pada penampilan terakhirnya di Premier League sebelum jeda internasional, setelah gol penalti Mohamed Salah menyeimbangkan skor yang dibuka oleh Kai Havertz.

Mereka masih berada dalam posisi yang bagus, dengan menempati urutan kelima berkat raihan tujuh poin dari tiga laga, setelah mengalahkan Norwich City dan Burnley masing-masing dengan skor 2-0 pada dua pekan sebelumnya.

Untungnya, manajer Jurgen Klopp mendapatkan kabar baik karena Virgil van Dijk terhindar dari cedera pada saat membela tim nasional Belanda di jeda internasional.

Liverpool juga bisa memainkan para pemain asal Brasil, seperti Fabinho, Roberto Firmino, dan Alisson Becker, karena FIFA mengangkat larangan bermain mereka di Premier League, yang sebelumnya diberlakukan oleh Federasi Sepak Bola Brasil.

Meskipun bisa bermain, namun Firmino nampaknya akan dicadangkan, dengan Klopp akan kembali mengandalkan Diogo Jota yang sedang naik daun.

Sementara itu, Leeds United masih mencari kemenangan pertamanya di kasta tertinggi sepak bola Inggris pada musim ini, setelah dihempaskan oleh Manchester United dengan skor 1-5 di pekan pembuka dan main imbang kontra Everton (2-2) dan Burnley (1-1).

Pelatih Marcelo Bielsa mungkin akan kembali kepada formasi andalannya, yaitu 4-1-4-1, setelah berhasil menguasai bola pada pertandingan terakhir yang mereka mainkan sebelum jeda internasional.

Namun juru taktik asal Cile itu mungkin tidak akan bisa memainkan Mateusz Klich dan Junior Firpo yang menderita COVID-19. Mereka berdua akan dites lagi sebelum pertandingan untuk memastikan ketersediaannya.

Ketiadaan Klich bisa membuat The Whites kekurangan personel di lini tengah, dan Pascal Struijk mungkin harus digeser ke depan sebagai imbasnya, selagi Tyler Roberts dan Jamie Shackleton berupaya mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter untuk pertama kalinya.

Daniel James tadinya difavoritkan untuk segera melakoni debutnya sebagai starter, namun dengan Raphinha sudah diperbolehkan main lagi, maka eks penyerang Manchester United mungkin harus menunggu dari bangku cadangan.

Prakiraan Susunan Pemain

Leeds United (4-1-4-1): Meslier; Ayling, D. Llorente, Cooper, Dallas; K.Phillips; Raphinha, Klich, Roberts, Harrison; Bamford.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Jota, Mane.

Artikel Tag: Liverpool, Leeds United, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/premier-league-20212022-prediksi-line-up-leeds-united-vs-liverpool
741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini