Premier League 2021/2022: Prediksi Line-up Crystal Palace vs Liverpool

Penulis: Rei Darius
Sabtu 22 Jan 2022, 21:30 WIB
Liverpool sambut undangan Crystal Palace.

Liverpool bertandang ke markas Crystal Palace (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool bertekad untuk melanjutkan kegemilangannya di Premier League, ketika melawat ke Selhurst Park untuk menghadapi Crystal Palace pada Minggu (23/1) malam pukul 21.00 WIB.

The Reds berhasil mengamankan jalan ke final Piala Liga Inggris, usai menumbangkan Arsenal dengan skor 2-0 di Emirates Stadium. Itu melanjutkan tren kemenangan mereka, setelah menghempaskan Brentford dengan skor 3-0 di Premier League pekan lalu.

Secara keseluruhan, Liverpool telah sukses meraih tiga kemenangan dari empat laga terakhir di semua ajang, yang merupakan suatu kebangkitan setelah melalui empat pertandingan beruntun tanpa kemenangan di semua ajang pada akhir bulan Desember hingga pergantian tahun.

Manajer Jurgen Klopp masih harus melakukannya tanpa dua penyerang andalan, Sadio Mane dan Mohamed Salah, yang masih bertugas bersama negaranya masing-masing di Piala Afrika 2021. 

Naby Keita juga absen karena alasan yang sama, dan menjadi lebih buruk bagi Klopp, karena Fabinho mengalami cedera minor dalam kemenangan atas Arsenal.

Kondisi sang gelandang timnas Brasil perlu diperiksa lagi, namun dia akan sangat diharapkan untuk bisa tampil, karena Liverpool juga sudah kehilangan banyak gelandang karena cedera, seperti Thiago Alcantara dan Harvey Elliott.

Alex Oxlade-Chamberlain pun berada dalam kondisi meragukan setelah absen dalam kemenangan di Emirates, namun eks pemain Arsenal itu diharapkan sudah bisa bermain lagi setelah ikut berlatih menjelang laga akhir pekan ini.

Di pos bek tengah, Ibrahima Konate mungkin akan bermain, lantaran Joel Matip harus ditarik keluar saat jeda turun minum kontra The Gunners.

Sementara itu, Crystal Palace gagal meraih hasil maksimal kala bertandang ke markas Brighton pada Premier League akhir pekan lalu, karena gol bunuh diri Joachim Andersen di pengujung laga.

Namun mereka masih berada dalam posisi yang relatif aman di papan tengah, dengan duduk di urutan ke-12 klasemen, mengoleksi 24 poin dari 21 laga, unggul 10 poin dari zona merah.

Pelatih Patrick Vieira juga masih kehilangan sejumlah pemain pentingnya di sini, karena Wilfried Zaha dan Cheikhou Kouyate masih berlaga di Piala Afrika 2021. Namun Jordan Ayew bisa tersedia lagi, setelah Ghana tersisih secara prematur di babak grup.

James Tomkins dan James McArthur akan absen karena cedera, namun hanya itu masalah kebugaran yang sedang dihadapi oleh The Eagles pada saat ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Crystal Palace (4-3-3): Butland; Ward, Andersen, Guehi, Mitchell; Gallagher, Hughes, Schlupp; Olise, Edouard, Eze.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, C. Jones; Jota, Firmino, Minamino.

Artikel Tag: Liverpool, Crystal Palace, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/premier-league-20212022-prediksi-line-up-crystal-palace-vs-liverpool
642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini