Premier League 2021/2022: Prediksi Line-up Chelsea vs Tottenham Hotspur

Penulis: Rei Darius
Sabtu 22 Jan 2022, 22:30 WIB
Chelsea jamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League.

Tottenham Hotspur dan Chelsea kembali berjumpa (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea akan berupaya untuk kembali ke jalur kemenangan di Premier League, ketika menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge pada Minggu (23/1) malam pukul 23.30 WIB.

The Blues telah tergusur ke peringkat ketiga klasemen sementara, setelah melalui dua pertandingan terakhir tanpa kemenangan di Premier League.

Kekalahan 0-1 dari pimpinan klasemen sementara, Manchester City, pada pekan lalu dilanjutkan oleh hasil minor 1-1 di markas Brighton & Hove Albion pada pertengahan pekan.

Chelsea kini tertinggal 12 poin dari City dalam perburuan gelar juara Premier League, dengan melakoni satu laga lebih banyak daripada sang pemuncak.

Gelar juara mungkin cukup mustahil untuk diraih namun tim asuhan Thomas Tuchel wajib kembali ke jalur kemenangan sesegera mungkin.

Tuchel menjajal formasi 4-2-2-2 pada pertemuan sebelumnya kontra Tottenham di semifinal Piala Liga Inggris pada bulan Januari ini, dan mungkin akan digunakan kembali dalam pertemuan di pentas liga domestik.

Tidak ada pesakitan baru selain Ben Chilwell, Reece James, dan Trevoh Chalobah, selagi Edouard Mendy masih melaksanakan kewajibannya membela negara, dengan Senegal berhasil melangkah ke babak 16 besar Piala Afrika 2021.

Andreas Christensen masih menepi karena COVID-19, jadi Thiago Silva dan Antonio Rudiger masih menjadi duet bek tengah andalan.

Sementara itu, Tottenham Hotspur memiliki motivasi yang bagus untuk membalaskan dendam mereka setelah disingkirkan oleh Chelsea di Piala Liga Inggris pada bulan ini.

The Lilywhites menang secara dramatis atas Leicester City pada pertandingan tengah pekan, lewat dwigol pemain pengganti, Steven Bergwijn, pada menit-menit terakhir di masa injury time.

Tottenham kini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan torehan 36 poin, hanya tertinggal satu poin saja dari West Ham untuk masuk ke empat besar, dan mereka masih mengantongi tiga laga tunda.

Pelatih Antonio Conte menyambut kembalinya Eric  Dier, namun Son Heung-min dan Cristian Romero masih belum pulih dari cederanya masing-masing.

Kembalinya Dier mungkin akan menjadi satu-satunya perubahan dari susunan pemain Spurs dibandingkan dengan mereka yang bermain sejak menit pertama di laga kontra Leicester pada pertengahan pekan. Itu berarti Bergwijn kembali disimpan di bangku cadangan untuk menjadi senjata di babak kedua.

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-2-2-2): Kepa; Azpilicueta, T. Silva, Rudiger, Alonso; Kante, Jorginho; Ziyech, Mount; Werner, Lukaku.

Tottenham Hotspur (3-5-2): Lloris; D. Sanchez, Dier, Davies; Emerson, Skipp, Winks, Hojbjerg, Reguilon; Kane, Moura.

Artikel Tag: Chelsea, Tottenham Hotspur, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/premier-league-20212022-prediksi-line-up-chelsea-vs-tottenham-hotspur
707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini