Premier League 2021/2022: Prediksi Line-up Chelsea vs Southampton

Penulis: Rei Darius
Jumat 01 Okt 2021, 19:45 WIB
Chelsea incar kemenangan saat menghadapi Southampton.

Chelsea akan berupaya kembali ke jalur kemenangan saat hadapi Southampton (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea berupaya bangkit dari keterpurukannya ketika menjamu Southampton di Stamford Bridge pada laga lanjutan Premier League, Sabtu (2/10) malam esok pukul 21.00 WIB.

The Blues telah mengalami kekalahan dalam dua pertandingan terakhirnya di semua ajang. Sebelum ditaklukkan Juventus dengan skor 0-1 di Liga Champions, mereka menderita kekalahan dengan skor yang sama kontra Manchester City.

Itu membuat Chelsea turun tahta dari klasemen sementara Premier League. Beruntungnya, mereka tak terlalu jauh tertinggal, lantaran Liverpool juga gagal menang kontra Brentford dan kini selisih mereka cuma satu poin.

Pekan ini memang menjadi pekan yang berat bagi manajer Thomas Tuchel. Selain timnya kalah, ia juga kehilangan gelandang N'Golo Kante akibat infeksi COVID-19, selagi Christian Pulisic tak kunjung pulih.

Kondisi Mason Mount dan Reece James semakin baik namun tetap tidak bisa dipastikan kembali beraksi pada laga akhir pekan ini. Jika keduanya gagal tampil lagi, maka Kai Havertz dan Cesar Azpilicueta akan menjadi starter.

Penampilan Thiago Silva tak begitu meyakinkan di Turin, dan dengan jeda pertandingan yang terlalu singkat, maka sangat mungkin bahwa Tuchel akan mencadangkannya akhir pekan ini. Trevoh Chalobah pun punya kans bagus untuk menjadi starter, terkecuali jika James jadi tampil dan Azpilicueta menjadi bek tengah lagi.

Ben Chilwell berpotensi melakoni pertandingan pertamanya di Premier League pada musim ini, setelah Marcos Alonso ditarik keluar pada jeda turun minum dalam kekalahan kontra Juve.

Sementara itu, Southampton masih belum mendapatkan kemenangan pertamanya di Premier League pada musim ini, setelah ditaklukkan dengan skor 0-1 oleh Wolves di kandang sendiri pada pekan lalu. 

The Saints dihidupi oleh empat hasil imbang dari enam pertandingan, yang membuat mereka berada di peringkat ke-16 klasemen sementara, unggul dari Newcastle, Leeds, Burnley, dan Norwich.

Manajer Ralph Hasenhuttl takkan bisa memainkan Armando Broja karena ia merupakan pemain pinjaman dari Chelsea, namun Valentino Livramento bisa menghadapi mantan klubnya karena dibeli secara permanen.

Moussa Djenepo akan berupaya mengklaim tempat sebagai starter, menggantikan Nathan Redmond di sayap kiri, selagi Theo Walcott dan Stuart Armstrong punya kans kembali bermain setelah menjalani sesi latihan pekan ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): E. Mendy; Chalobah, Christensen, Rudiger; Azpilicueta, Kovacic, Jorginho, Chilwell; Mount, Werner; Lukaku.

Southampton (4-4-2): McCarthy; Livramento, Bednarek, Salisu, Walker-Peters; Elyounoussi, Romeu, Ward-Prowse, Djenepo; Adams, Armstrong.

Artikel Tag: Chelsea, Southampton, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/premier-league-20212022-prediksi-line-up-chelsea-vs-southampton
727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini