Premier League 2021/2022: Prediksi Line-up Chelsea vs Liverpool

Penulis: Rei Darius
Sabtu 01 Jan 2022, 22:30 WIB
Chelsea hadapi Liverpool dalam lanjutan Premier League.

Liverpool dan Chelsea bakal berhadapan di laga pertama mereka di tahun 2022 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea dan Liverpool bakal mengawali tahun 2022 dengan saling berhadapan di Stamford Bridge, Minggu (2/1) malam pukul 23.30 WIB, yang sangat penting dalam perburuan gelar juara Premier League.

The Blues berhasil naik ke peringkat kedua karena The Reds melalui dua pertandingan terakhir tanpa kemenangan, selagi satu partai ditunda akibat COVID-19.

Chelsea sempat mengira berhasil bangkit usai mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-1 pada Boxing Day, namun mereka kembali meraih hasil minor ketika menghadapi Brighton pada Kamis (30/12) lalu.

Dengan demikian, tim besutan Thomas Tuchel telah melalui tiga dari empat pertandingan terakhirnya dengan meraih hasil imbang. Kini, mereka tertinggal delapan poin dari Manchester City, yang memuncaki klasemen sementara Premier League.

Kabar buruknya, Chelsea juga kehilangan Reece James selama delapan pekan akibat cedera hamstring yang dialami pada laga kontra Brighton. Oleh karena itu, Cesar Azpilicueta mungkin harus digeser ke posisi sayap kanan.

Andreas Christensen juga ditarik keluar pada jeda turun minum dengan mengalami cedera punggung. Untungnya, Thiago Silva sudah kembali berlatih pada pekan ini, dan memiliki kans untuk kembali main akhir pekan ini.

Sementara itu, setelah ditahan 2-2 oleh Tottenham Hotspur, Liverpool menelan kekalahan keduanya di Premier League musim ini, akibat gol semata wayang Ademola Lookman untuk Leicester City di King Power Stadium pada Rabu (29/12) lalu.

Meskipun memiliki satu pertandingan tunda, namun The Reds kini sudah tertinggal sembilan poin dari City dalam perburuan gelar juara.

Situasi pun semakin berat untuk mengejar City karena Mohamed Salah, Naby Keita, dan Sadio Mane akan terbang ke Kamerun untuk membela negaranya masing-masing di Piala Afrika. Namun untuk saat ini, ketiganya masih bisa dimainkan, dan diharapkan menjadi starter di Stamford Bridge.

Andy Robertson masih menjalani skorsing, jadi Kostas Tsimikas akan kembali tampil sebagai bek kiri, sedangkan Ibrahima Konate dan Joe Gomez bersiap jika Klopp memutuskan untuk merotasi Joel Matip.

Thiago Alcantara dipastikan absen karena cedera, demikian pula dengan Takumi Minamino, meskipun sang penyerang timnas Jepang memang tidak diharapkan bermain sejak menit pertama di sini.

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): E. Mendy; Chalobah, T. Silva, Rudiger; Azpilicueta, Jorginho, Kante, Alonso; Hudson-Odoi, Mount; Havertz.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Tsimikas; Henderson, Fabinho, Keita; Salah, Jota, Mane.

Artikel Tag: Chelsea, Liverpool, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/premier-league-20212022-prediksi-line-up-chelsea-vs-liverpool
1142  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini