Premier League 2021/2022: Prediksi Line-up Burnley vs Arsenal

Penulis: Rei Darius
Jumat 17 Sep 2021, 19:45 WIB
Arsenal berhadapan dengan Burnley pada pekan kelima Premier League.

Arsenal bertandang ke markas Burnley untuk laga berikutnya (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal akan berusaha membangun tren positif di Premier League ketika bertandang ke Turf Moor untuk menghadapi Burnley pada Sabtu (18/9) malam esok pukul 21.00 WIB.

The Gunners akhirnya mencetak gol pertama dan meraih kemenangan pertamanya di Premier League, ketika gol semata wayang Pierre-Emerick Aubameyang menaklukkan Norwich City di Emirates Stadium pada akhir pekan lalu.

Itu merupakan suatu pencapaian yang positif setelah menelan kekalahan pada setiap dari tiga partai pembuka mereka di Premier League, dengan kebobolan total sembilan gol tanpa mencetak sebuah gol pun.

Namun tugas manajer Mikel Arteta masih banyak, mengingat Arsenal hanya naik ke peringkat ke-16 di klasemen sementara Premier League pada saat ini setelah meraih tiga poin.

Ia kembali tidak bisa mengandalkan gelandang Granit Xhaka yang menjalani hukuman atas kartu merahnya dalam kekalahan 0-5 kontra Manchester City di akhir bulan Agustus lalu.

Namun kabar baiknya, Thomas Partey mungkin sudah bisa melakoni laga pertamanya sebagai starter, yang akan memberi waktu juga untuk Mohamed Elneny yang sedang berada dalam masa pemulihan.

Ainsley Maitland-Niles menutupi ketiadaan Xhaka pada kemenangan atas Norwich. Ia akan berharap untuk mendapatkan kesempatan bermain lagi akhir pekan ini, namun Arteta akan memainkan Partey jika bisa.

Di bawah mistar gawang, Aaron Ramsdale mungkin akan mempertahankan posisinya sebagai starter, yang berarti Bernd Leno harus menunggu lagi di bangku cadangan.

Sementara itu, Burnley melalui musim yang lebih buruk daripada The Gunners, setelah hanya mencatatkan sebuah poin dari empat pertandingan pembuka di kasta tertinggi.

Setelah meraih poin pertamanya dengan menahan Leeds United 1-1, The Clarets dikalahkan dengan skor 1-3 kala bertandang ke markas Everton, Goodison Park.

Kendati begitu, itu tidak mengendurkan kepercayaan manajemen untuk memperpanjang kontrak Sean Dyche hingga empat tahun ke depan, yang baru saja diumumkan pada pekan ini.

Sang manajer tidak memainkan Maxwel Cornet dalam kekalahan di Merseyside, namun fans akan sangat berharap bahwa rekrutan mahal di musim panas lalu tersebut mendapat kesempatan bermain di akhir pekan ini.

Kondisi Nathan Collins masih meragukan, jadi akan diperiksa lagi sebelum pertandingan. Namun Connor Roberts, Kevin Long, dan Dale Stephens dipastikan akan absen.

Prakiraan Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor; Gudmundsson, Westwood, Brownhill, McNeil; Wood, Barnes.

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tierney; Lokonga, Partey; Pepe, Odegaard, Saka; Aubameyang.

Artikel Tag: Arsenal, Burnley, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/premier-league-20212022-prediksi-line-up-burnley-vs-arsenal
880  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini