Premier League 2021/2022: Prediksi Line-up Brighton vs Arsenal

Penulis: Rei Darius
Jumat 01 Okt 2021, 20:45 WIB
Arsenal hadapi Brighton dalam laga lanjutan Premier League.

Arsenal akan menghadapi Brighton di Premier League (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal akan berupaya menjaga tren kemenangannya di Premier League pada saat melawat ke markas Brighton & Hove Albion, Falmer Stadium, Sabtu (2/10) malam pukul 23.30 WIB.

The Gunners belakangan telah menemukan tajinya. Mengawali Premier League dengan menelan tiga kekalahan beruntun, mereka telah menebusnya dengan merengkuh kemenangan pada tiga laga berikutnya.

Terbaru, Arsenal menaklukkan rival sekotanya, Tottenham Hotspur, dengan skor 3-1 pada laga bertajuk Derbi London Utara pada pekan lalu, dan kini mereka mengokupasi urutan ke-10 di klasemen sementara, dengan raihan sembilan poin dari enam laga.

Sayangnya, Granit Xhaka mengalami cedera parah pada laga itu, dan kini bisa absen selama tiga bulan karena masalah pada ligamen lututnya.

Ada kemungkinan bahwa Mikel Arteta akan menarik Martin Odegaard atau Emile Smith Rowe dalam peran yang lebih ke dalam di lini tengah agar memungkinkan Nicolas Pepe atau Alexandre Lacazette bermain. Namun sang manajer mungkin akan menempatkan Albert Sambi Lokonga di posisi yang ditinggalkan oleh Xhaka, untuk menemani Thomas Partey.

Untungnya, hanya Xhaka yang menjadi persoalan masalah kebugaran Meriam London pada saat ini, jadi Arteta diharapkan untuk tetap mempertahankan susunan pemainnya. 

Itu berarti Takehiro Tomiyasu akan mendapat kesempatan bermain keempatnya secara beruntun di Premier League, sejak dibeli dari Bologna pada hari penutupan bursa transfer musim panas lalu.

Sementara itu, Brighton membuang kesempatan untuk mencuri puncak klasemen dengan raihan minor yang dialami oleh tim-tim di atasnya, seperti Manchester United, Chelsea, dan Liverpool, namun mereka nyatanya hanya bermain imbang 1-1 kontra Crystal Palace.

Kendati begitu, penampilan tim Graham Potter tetap boleh disanjung, setelah memenangkan empat laga dari enam pertandingan di kasta tertinggi, dan kini berada di peringkat keenam dengan raihan 13 poin, jumlah yang sama dengan yang dikumpulkan oleh Manchester City di urutan kedua.

Potter kehilangan Yves Bissouma dalam lawatan ke markas Palace pada awal pekan ini, dan ia akan sangat berharap bahwa sang gelandang andalannya pulih tepat waktu.

Danny Welbeck kemungkinan akan melewatkan laga kontra mantan timnya, setelah mengalami cedera hamstring pada laga di Selhurst Park.

Prakiraan Susunan Pemain

Brighton & Hove Albion (4-3-1-2):R. Sanchez; Veltman, Duffy, Dunk, Cucurella; Gross, Bissouma, Lallana; Trossard; Maupay, Connolly.

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tierney; Partey, Lokonga; Saka, Odegaard, Smith Rowe; Aubameyang.

Artikel Tag: Arsenal, brighton, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/premier-league-20212022-prediksi-line-up-brighton-vs-arsenal
862  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini