Premier League 2021/2022: Prediksi Line-up Arsenal vs Newcastle United

Penulis: Rei Darius
Jumat 26 Nov 2021, 20:00 WIB
Arsenal bertekad kembali ke trek kemenangan saat hadapi Newcastle.

Arsenal berusaha kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Newcastle (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan pada saat menjamu Newcastle United di Emirates Stadium dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (27/11) malam esok pukul 19.30 WIB.

Rekor impresif The Gunners harus terhenti pada pekan lalu, setelah dibantai oleh Liverpool dengan skor 0-4 di Anfield. Padahal, mereka bermodalkan catatan tak terkalahkan dalam 10 partai beruntun di semua ajang sebelumnya.

Namun Arsenal tak perlu kecewa, sebab mereka masih berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan catatan 20 poin dari 12 pertandingan, selagi tidak terkalahkan dalam tujuh partai terakhir di kandang pada semua ajang.

Pelatih Mikel Arteta mungkin akan membuat sejumlah penyesuaian dalam susunan pemainnya, dengan Nuno Tavares berpotensi didegradasi ke bangku cadangan setelah melakukan blunder kontra Liverpool. Sebagai gantinya, Kieran Tierney akan bermain sebagai bek kiri sejak menit pertama.

Martin Odegaard akan berusaha menembus susunan pemain utama, setelah tergusur sebagai pemain andalan pada musim ini.

Arteta perlu membereskan masalah di lini tengahnya, namun Albert Sambi Lokonga tetap diharapkan menjadi mitra Thomas Partey sejak menit pertama, mengungguli Ainsley Maitland-Niles dan Mohamed Elneny.

Sementara itu, Newcastle United masih dalam pencariannya untuk meraih kemenangan pertama di Premier League pada musim ini, setelah gagal mengalahkan Brentford pada pekan lalu dengan tertahan 3-3.

The Magpies pun masih belum beranjak dari posisi juru kunci di klasemen sementara, setelah hanya merengkuh enam poin dari 12 pertandingan musim ini.

Eddie Howe akan berharap untuk bisa menemani tim barunya, setelah melewati laga debutnya sebagai manajer Newcastle karena terinfeksi COVID-19.

Pada pekan lalu, Karl Darlow bermain buruk di bawah mistar gawang, dan Howe kemungkinan akan mengembalikan Martin Dubravka sebagai kiper utama dalam laga ini.

Fabian Schar ditarik keluar dengan mengalami cedera dan mungkin perlu digantikan, sedangkan Ryan Fraser dan Miguel Fraser, meskipun sudah kembali bugar, tetap kesulitan untuk menembus susunan pemain utama.

Terkecuali Emil Krafth diminta bermain sebagai bek tengah ketiga, atau Isaac Hayden ditarik ke belakang, Howe mungkin akan mengandalkan formasi 4-2-3-1 untuk mengatasi ketiadaan Schar.

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tierney; Partey, Lokonga; Saka, Lacazette, Rowe; Aubameyang.

Newcastle United (3-4-3): Dubravka; Krafth, Lacelles, Clark; Murphy, Willock, Shelvey, Ritchie; Joelinton, Wilson, Saint-Maximin.

Artikel Tag: Arsenal, Newcastle United, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/premier-league-20212022-prediksi-line-up-arsenal-vs-newcastle-united
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini