Premier League 2020/21: Prakiraan Line Up Sheffield United vs Tottenham

Penulis: Vina Enza
Minggu 17 Jan 2021, 14:24 WIB
Sheffield United vs Tottenham

Prakiraan line up Sheffield United vs Tottenham (foto:alloutuk)

Berita Liga Inggris: Sheffield United akan menyambut Tottenham pada Minggu (17/01) malam WIB, tim besutan Chris Wilder sudah tidak dipusingkan lagi dengan krisis cedera yang menimpa timnya setelah beberapa pemain telah siap dimainkan kembali. Sedangkan tim tamu juga berbekal skuat yang mendekati lengkap.

Tottenham bertandang ke Sheffield United dengan terpaut enam poin dari pemuncak klasemen Premier League, Manchester United di klasemen sementara Premier League. Sedangkan tuan rumah tertinggal sembilan poin dari peringkat ke-17 Brighton. Kemenangan di tengah pekan lalu memberikan harapan pada The Blades agar terhindar dari degradasi.

Sepanjang musim ini Chris Wilder selalu berurusan dengan krisis cedera para pemainnya namun untuk kali ini ia bisa bernafas lega kerja beberapa pemainnya bisa kembali. Oli McBurnie bisa menjadi pilihan untuk laga Minggu malam nanti sedangkan George Baldock dan Enda Stevens yang absen saat melawan Newcastle juga bisa dijadikan pilihan.

Sementara Jack O’Connell (lutut) dan Sander Berge (tumit) masih belum menunjukkan perkembangan positif terhadap pemulihan cedera masing-masing. Di pertandingan ini nampaknya Wilder akan menerapkan formasi yang sama 3-5-2 seperti yang dimainkannya saat melawan Newcastle dan berbuah kemenangan.

Kiper 22 tahun Aarom Ramsdale akan menjadi starter di depannya ada trio Ethan Ampadu, yang performanya gemilang saat melawan Newcastle dengan didampingi John Egan dan Chris Basham. Jayden Bogle akan ditempatkan di bek sayap kanan dan Ben Osborn di sayap kiri.

Kemampuan John Fleck untuk memimpin lini tengah bersama dengan John Lundstram bisa mendatangkan masalah bagi Spurs. Sementara Oliver Norwood yang juga siap memberikan ancaman di tengah lapangan dan akan memainkan peranan penting bagi The Blades.

Di lini serang duet David McGodrick dan Oliver Burke akan menjadi andalan meski mereka juga masih memiliki opsi Rhian Brewster yang masih mencari gol perdananya bersama Sheffield.

Tottenham masih belum bisa diperkuat Giovani Lo Celso yang masih membutuhkan waktu untuk memulihkan cedera hamstringnya. Mourinho sekali lagi nampaknya akan menurunkan formasi 4-2-3-1 namun pastinya akan melakukan penambahan setelah performa mengecewakan melawan Fulham di Premier League Rabu malam lalu.

Hugo Lloris masih akan mempertahankan tempatnya di posisi penjaga gawang utama, sedangkan Toby Alderweireld dan Eric Dier akan berduet di jantung pertahanan. Sergio Reguilon yang penampilannya mengecewakan kontra Fulham kemungkinan akan dibangku cadangkan, dan Ben Davies akan menjadi starter di bek kiri, sementara Serge Aurier akan mempertahankan posisinya sebagai bek kanan.

Di lini tengah. Moussa Sissoko akan menjadi starter sebagai gelandang tengah bersama Pierre-Emile Hojbjerg yang menyajikan stabilitas di tengah, pemain internasional Perancis, Tanguy Ndombele akan mengisi peran No.10. Ia akan bergabung dengan winger andalan Son Heung-min dan Lucas Moura. Harry Kane akan dipasang sebagai striker tunggal dan akan bertekad menambah perolehan golnya lagi.

Prakiraan Line Up

Sheffield United(3-5-2): Ramsdale;  Basham, Egan, Ampadu; Bogle, Lundstram, Norwood, Fleck, Osborn; McGoldrick, Burke

Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Aurier, Alderweireld, Dier, Davies; Hojbjerg, Sissoko; Moura, Ndombele, Son; Kane

Artikel Tag: Sheffield United, Tottenham, Premier League

986  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini