Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up West Brom vs Liverpool

Penulis: Rei Darius
Sabtu 15 Mei 2021, 20:30 WIB
Liverpool bertandang ke markas West Brom.

Liverpool akan berhadapan dengan West Brom (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Liverpool masih berupaya menyambung asa untuk menembus empat besar klasemen akhir Premier League, ketika melawat ke The Hawthorns untuk menghadapi West Brom pada Minggu (16/5) malam pukul 22.30 WIB.

The Reds mengikis ketertinggalan dengan zona Liga Champions menjadi empat poin, setelah berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 4-2 pada tengah pekan.

Namun mereka hanya punya tiga pertandingan lagi untuk bisa melangkahi Chelsea di empat besar, yang berarti Liverpool harus meraih hasil maksimal selagi berharap agar The Blues tergelincir dalam dua kali kesempatan.

Mengingat laga sebelumnya belum lama berlalu, maka pelatih Jurgen Klopp harus melakukan beberapa perubahan dalam susunan pemainnya dari yang berhasil meraih tiga poin penuh di Old Trafford.

Sadio Mane tentunya akan masuk ke starting line-up setelah dicadangkan dalam pertandingan tersebut, selagi Curtis Jones akan berupaya mencari tempat di lini tengah, di tengah ketidakhadiran Jordan Henderson, James Milner, dan Naby Keita.

Namun, mengingat Ozan Kabak juga masih cedera, maka tidak ada istirahat untuk duet bek tengah Rhys Williams dan Nat Phillips untuk pertandingan ini.

Sementara itu, West Bromwich Albion sudah kehilangan asanya untuk melakoni tiga laga terakhirnya musim ini, setelah dipastikan terdegradasi dari Premier League usai ditaklukkan dengan skor 1-3 oleh Arsenal pada pekan lalu.

Dengan kekalahan tersebut, maka The Baggies telah melalui empat pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Itu juga merupakan kekalahan ke-19 mereka di kasta tertinggi pada musim ini.

Manajer Sam Allardyce mungkin akan beralih kepada formasi tiga bek tengah untuk pertandingan ini, dengan Dara O'Shea akan kembali tampil.

Ainsley Maitland-Niles pun sudah kembali tersedia untuk tuan rumah setelah absen dalam pertandingan kontra Arsenal pekan lalu, karena ia tidak diperbolehkan bermain kontra tim pemiliknya.

Branislav Ivanovic dan Robert Snodgrass dipastikan absen untuk West Brom dan mungkin tidak bisa bermain lagi hingga mereka berlaga di Divisi Championship pada musim depan.

Prakiraan Susunan Pemain

West Brom (3-4-1-2): Johnstone; Bartley, Ajayi, D. O'Shea; Furlong, C. Gallagher, Yokuslu, Maitland-Niles, C. Townsend; M. Pereira; Diagne.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, N. Phillips, R. Williams, Robertson; Thiago, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.

Artikel Tag: Liverpool, West Brom, Premier League

1994  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini