Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Tottenham Hotspur vs Leeds

Penulis: Rei Darius
Jumat 01 Jan 2021, 21:30 WIB
Tottenham Hotspur akan menghadapi Leeds United dalam laga lanjutan Premier League.

Tottenham Hotspur bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan saat hadapi Leeds United (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Tottenham Hotspur akan berupaya kembali ke trek kemenangan di Premier League saat menjamu Leeds United di Tottenham Hotspur Stadium pada hari Sabtu (2/1) malam pukul 19.30 WIB.

Spurs melanjutkan tren buruknya pada saat menghadapi Wolves pada laga Boxing Day, setelah gol cepat Tanguy Ndombele pada menit pertama disamakan pada menit-menit terakhir oleh Romain Saiss.

Hasil 1-1 itu, ditambah dengan penundaan laga kontra Fulham akibat kasus COVID-19, membuat mereka belum pernah menang dalam empat pertandingan terakhir di Premier League dan turun ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 26 poin dari 15 pertandingan.

Penundaan itu mungkin akan memberikan dampak baik kepada kondisi kebugaran para pemain yang mendapatkan jatah istirahat yang cukup di saat seantero liga masih disibukkan oleh jadwal bertanding pada pengujung tahun.

Japhet Tanganga pun sudah kembali tersedia dalam skuat asuhan Jose Mourinho, namun Gareth Bale dan Giovani Lo Celso masih akan menepi akibat cederanya masing-masing.

Lucas Moura dan Carlos Vinicius harus menghadapi pemeriksaan pada menit-menit terakhir demi tersedia dalam skuat Tottenham, namun mereka diharapkan untuk baik-baik saja dan siap untuk bertanding.

Sementara itu, Leeds United berhasil melanjutkan tren positifnya dengan menghajar sesama tim promosi di Premier League musim ini, West Bromwich Albion, dengan skor 5-0 pada pertandingan penutup tahun 2020.

Itu merupakan kemenangan ketiga dari empat pertandingan terakhir, yang mengantarkan mereka bertengger di urutan ke-11 dengan koleksi 23 poin, hanya terpaut tiga poin dari Tottenham. Hanya Manchester United yang sedang on-fire yang mampu menghentikan laju skuat asuhan Marcelo Bielsa dengan skor 6-2 pada tanggal 20 Desember lalu.

Namun Mateusz Klich mengalami masalah pada pahanya dalam pertandngan kontra West Brom itu, dan kemungkinan tidak akan tersedia untuk laga kontra ini.

Liam Cooper juga diragukan tampil, selagi Robin Koch, Gaetano Berardi, Diego Llorente, dan Adam Forshaw dijamin absen akibat cedera.

Alhasil, Jamie Shackleton pun mungkin akan menggantikan Klich di lini tengah, selagi Pablo Hernandez dan Helder Costa diperkirakan akan kembali mengawali laga dari bangku cadangan.

Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Aurier, Alderweireld, Dier, Reguilon; Sissoko, Hojbjerg; Bergwijn, Ndombele, Son; Kane.

Leeds United (4-1-4-1): Meslier, Dallas, Ayling, Struijk, Alioski; Phillips; Raphinha, Rodrigo, Shackleton, Harrison; Bamford.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Leeds United, Premier League

1079  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini