Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Tottenham Hotspur vs Chelsea

Penulis: Rei Darius
Rabu 03 Feb 2021, 22:15 WIB
Chelsea dan Tottenham Hotspur saling jegal dalam laga lanjutan Premier League.

Chelsea dan Tottenham Hotspur bersua di lanjutan Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea akan berupaya melanjutkan kebangkitannya ketika menghadapi Tottenham Hotspur yang sedang buruk di Premier League pada pertemuan Jumat (5/2) dini hari pukul 03.00 WIB.

The Blues mengambil keputusan berani dengan memecat Frank Lampard pada awal pekan lalu, dan menunjuk Thomas Tuchel sebagai penggantinya.

Mengawali debutnya dengan hasil imbang tanpa gol kontra Wolves, Tuchel berhasil mengantar tim asuhan anyarnya meraih kemenangan dengan cara meyakinkan kontra Burnley, dengan skor 2-0 dan dominan pada sepanjang laga.

Kemenangan tersebut membawa Chelsea duduk ke urutan ketujuh di klasemen sementara dengan koleksi 33 poin dari 21 pertandingan. Mereka mengumpulkan poin yang sama dengan Tottenham Hotspur, yang masih memiliki simpanan satu laga tunda.

Namun lain halnya dengan The Blues yang sedang menjalani masa kebangkitan, Spurs sedang tertunduk lesu karena menelan dua kekalahan beruntun di Premier League.

Diawali oleh kekalahan dengan skor telak 1-3 kontra Liverpool, yang mengakhiri rentetan lima laga beruntun tanpa kemenangan untuk sang juara bertahan, skuat asuhan Jose Mourinho juga dipermalukan oleh tim papan bawah Brighton dengan skor 0-1 pada akhir pekan.

Kini Tottenham perlu menaklukan tim yang belum pernah mereka kalahkan dari dua pertemuan sebelumnya pada musim ini, setelah bermain imbang 1-1 dan 0-0 pada dua ajang berbeda, yaitu Piala Liga Inggris dan Premier League.

Bertandang ke London Utara, Chelsea memiliki skuat yang hampir seluruhnya bugar, hanya Kai Havertz dan Kurt Zouma yang diragukan untuk tampil, namun memang tidak seorang pun dari mereka yang diharapkan tampil sebagai starter.

N'Golo Kante sudah kembali bugar dan tampil sebagai pengganti kontra Burnley, namun Tuchel mungkin akan tetap menaruh kepercayaan untuk menduetkan Mateo Kovacic dan Jorginho untuk saat ini.

Di sisi lain, Tottenham dilanda oleh cederanya para pemain kunci seperti Harry Kane, Sergio Reguilon, dan Giovani Lo Celso.

Tanguy Ndombele mengalami masalah kontra Brighton pada akhir pekan, namun manajer Jose Mourinho mengonfirmasi bahwa gelandang asal Prancis ini siap tampil.

Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (3-4-3): Lloris; Alderweireld, Dier, Rodon; Davies, Ndombele, Hojbjerg, Doherty; Son, Vinicius, Lamela.

Chelsea (3-4-2-1): E. Mendy; Azpilicueta, T. Silva, Rudiger; Hudson-Odoi, Jorginho, Kovacic, Alonso; Mount, Werner; Giroud.

Artikel Tag: Chelsea, Tottenham Hotspur, Premier League

1208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini