Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Sheffield vs Manchester City

Penulis: Rei Darius
Sabtu 31 Okt 2020, 06:00 WIB
Manchester City bertandang ke markas Sheffield United.

Manchester City akan berusaha menang kala menghadapi Sheffield United (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Manchester City akan berupaya untuk kembali jalur kemenangan di pentas Premier League, kala bertandang ke Bramall Lane untuk menghadapi Sheffield United, Sabtu (31/10) malam pukul 19.30 WIB.

The Citizens tidak menjalani musim yang menyenangkan di pentas domestik, lantaran hanya mampu meraih dua kemenangan dari lima pertandingan pertama yang mereka lakoni, menyebabkan skuat asuhan Pep Guardiola itu tersesat di peringkat ke-13 klasemen sementara Premier League.

Terbaru, City hanya bermain imbang kontra West Ham United di London Stadium pada pekan lalu, ketika mereka memerlukan gol dari pemain pengganti, Phil Foden, untuk menyelamatkan sebuah poin.

Berkebalikan dengan performa di pentas domestik, Manchester City justru sedang berjaya di Eropa setelah meraih kemenangan pada dua laga pembuka Liga Champions, kontra FC Porto (3-1) dan Marseille (3-0).

Kini, Guardiola akan berharap bahwa performa tersebut akan bisa dibawa ke markas Sheffield pada akhir pekan ini, dan kabar baik pun menghampiri mereka dengan kembalinya Kevin De Bruyne dan Aymeric Laporte, yang pulih dari cedera.

Sayangnya, kini giliran Gabriel Jesus dan Sergio Aguero baru diharapkan untuk kembali ke lapangan setelah jeda internasional pada bulan November mendatang. Nathan Ake juga berada dalam kondisi meragukan, namun ada Eric Garcia yang bisa menutupi lubang di lini pertahanan.

Tak berbeda jauh dengan The Sky Blues, Sheffield United juga sedang dihantam oleh musim yang buruk di Premier League, setelah hanya mampu meraih satu poin dari enam laga.

Menelan lima kekalahan di awal musim ini membuat kandidat peraih tiket Liga Europa pada musim lalu tersebut tersungkur di peringkat ke-19 klasemen pada saat ini. Terbaru, mereka ditaklukan dengan skor 1-2 oleh Liverpool di Anfield pekan lalu.

Pelatih Chris Wilder pun dirundung oleh masalah cederanya beberapa pemain seperti Lys Mousset, Jack O'Connell, dan John Fleck. Max Lowe sudah kembali berlatih setelah mengalami cedera kepala, namun tidak diharapkan menjadi starter pada laga akhir pekan ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Sheffield United (3-5-2): Ramsdale; Basham, Egan, Stevens; Baldock, Lundstram, Ampadu, Berge, Osborn; McBurnie, Brewster.

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Rodrigo, Gundogan; Mahrez, De Bruyne, Foden; Sterling.

Artikel Tag: Manchester City, Sheffield United, Premier League

1192  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini