Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Sheffield United vs Chelsea

Penulis: Rei Darius
Sabtu 06 Feb 2021, 21:45 WIB
Chelsea berhadapan dengan Sheffield United pada pertandingan berikutnya di Premier League.

Chelsea akan melawat ke markas Sheffield United untuk laga lanjutan Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea akan melanjutkan misi kebangkitannya ketika menyambangi Bramall Lane untuk menghadapi Sheffield United dalam laga lanjutan Premier League, Senin (8/2) dini hari pukul 02.15 WIB.

Semenjak ditangani oleh Thomas Tuchel, The Blues telah merebut dua kemenangan dari tiga pertandingan terakhir yang mereka mainkan di Premier League.

Mereka pun belum pernah kebobolan dalam rangkaian pertandingan tersebut, meski hanya mencetak tiga gol. Kini, Chelsea berada di peringkat keenam dengan koleksi 36 poin, meski masih tertinggal empat poin dari zona empat besar.

Ya, kunci kebangkinan Chelsea memang pertahanan. Tuchel dengan berani mengubah susunan pemainnya dan mulai bermain dengan formasi tiga bek, beralih dari kebiasaan Frank Lampard mengandalkan 4-2-3-1 atau 4-3-3.

Callum Hudson-Odoi diubah menjadi bek sayap pada dua pertandingan pertama, namun sang pemain muda asal Inggris diturunkan sebagai penyerang pada kemenangan kontra Tottenham Hotspur pada laga tengah pekan.

Reece James turun sebagai bek sayap kanan pada pertandingan itu, dan ia mungkin akan kembali tampil sebagai starter di sini, selagi Hudson-Odoi diistirahatkan.

Duet Jorginho dan Mateo Kovacic menjadi kunci di lini tengah dan diperkirakan akan berduet lagi pada akhir pekan ini, namun Tuchel dipaksa untuk melakukan perubahan di lini pertahanan karena Thiago Silva mengalami masalah hamstring. Jadi Andreas Christensen diperkirakan akan tampil menggantikannya.

Tak berbeda jauh, Sheffield United juga tengah berada dalam momen kebangkitan dengan memenangkan tiga dari empatpertandingan terakhir di semua ajang.

Pada penampilan terakhirnya, The Blades meraih kemenangan penting atas rivalnya di papan bawah, West Bromwich Albion, dengan skor 2-1.

Kendati masih terbenam di dasar klasemen sementara Premier League dengan hanya mengumpulkan 11 poin, tertinggal 11 angka dari zona aman, namun rangkaian kemenangan ini memberikan harapan bahwa Sheffield masih bisa tampil di kasta tertinggi pada musim depan.

Sayangnya untuk laga ini, Ethan Ampadu dilarang tampil karena ia merupakan pemain pinjaman dari Chelsea. Itu makin menyulitkan bagi tuan rumah karena banyaknya pemain bertahan yang sedang tidak bugar.

Namun masih ada Kean Bryan dan Phil Jagielka yang siap untuk mengambil satu tempat yang ditinggalkan oleh Ampadu, selagi Ben Osborn diperkirakan bisa kembali bermain pada laga ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Sheffield United (3-5-2): Ramsdale; Basham, Egan, Jagielka; Lowe, Lundstram, Norwood, Fleck, Bogle; McGoldrick, McBurnie.

Chelsea (3-4-2-1): E. Mendy; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; R. James, Jorginho, Kovacic, Alonso; Mount, Ziyech; Abraham.

Artikel Tag: Chelsea, Sheffield United, Premier League

1803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini