Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Newcastle vs Manchester United

Penulis: Rei Darius
Sabtu 17 Okt 2020, 05:30 WIB
Manchester United akan bertandang ke markas Newcastle United untuk lanjutan Premier League.

Mason Greenwood akan menjadi andalan di lini serang Manchester United saat hadapi Newcastle (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Manchester United akan berusaha bangkit dari keterpurukan ketika bertandang ke markas Newcastle United, St James' Park, pada laga lanjutan Premier League, Minggu (18/10) dini hari pukul 02.00 WIB.

Sempat membuka keunggulan lebih dulu lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes, The Red Devils dihempaskan dengan skor 1-6 oleh Tottenham Hotspur di Old Trafford pada tanggal 4 Oktober 2020 lalu.

Itu merupakan kekalahan kedua yang dirasakan oleh Manchester United di Premier League musim ini, setelah membuka musim dengan ditaklukan 1-3 oleh Crystal Palace.

Celakanya, striker Anthony Martial pun dikartu merah pada laga kontra Spurs itu, yang membuat manajer Ole Gunnar Solskjaer harus mengutak-atik susunan lini serangnya untuk laga akhir pekan ini.

Untuk itu, Solskjaer diyakini akan menurunkan Mason Greenwood sebagai ujung tombak, selagi mengisi pos sayap kanan di lini serang dengan memainkan Juan Mata.

Sementara itu, Edinson Cavani sudah tiba namun dia belum boleh bermain karena masih harus menjalani masa isolasi mandirinya sesuai dengan ketentuan karantina di Inggris untuk para pengunjung yang tiba dari negara dengan risiko tinggi.

Solskjaer juga masih perlu memikirkan siapa yang akan diturunkan di jantung pertahanan, setelah Harry Maguire kembali tampil buruk untuk timnas Inggris di jeda internasional, dengan mendapatkan kartu merah kontra Denmark.

Sang manajer asal Norwegia kemungkinan akan kembali mengandalkan Eric Bailly, dan kali ini akan menduetkannya dengan Victor Lindelof, selagi Axel Tuanzebe juga bisa menjadi opsi.

Di pihak Newcastle, mereka baru saja berhasil meraih kemenangan keduanya dari empat laga yang dimainkan di Premier League awal musim ini, usai menaklukan Burnley dengan skor 3-1.

Callum Wilson tampil dengan gemilang setelah menyumbangkan dwigol pada pertandingan itu, dan kembali diharapkan untuk tampil sebagai starter untuk The Magpies pada akhir pekan ini.

Namun skuat asuhan Steve Bruce masih kehilangan Martin Dubravka, Dwight Gayle, dan Matt Ritchie karena cedera, selagi Paul Dummet Matty Longstaff, dan Ciaran Clark masih belum siap tampil meskipun sudah kembali berlatih.

Prakiraan Susunan Pemain

Newcastle United (4-4-2): Darlow; Manquillo, Lascelles, F. Fernandez, Lewis; Hendrick, Shelvey, Hayden, Saint-Maximin; Wilson, Joelinton.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Bailly, Lindelof, Shaw; Pogba, Matic; Mata, Bruno Fernandes, Rashford; Greenwood.

Artikel Tag: Manchester United, newcastle, Premier League

2121  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini