Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Newcastle United vs Arsenal

Penulis: Rei Darius
Sabtu 01 Mei 2021, 18:45 WIB
Arsenal menghadapi Newcastle United dalam laga berikutnya di Premier League.

Arsenal bakal menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Arsenal bakal berupaya untuk kembali ke jalur kemenangan pada saat menyambangi St James' Park untuk menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Premier League, Minggu (2/5) esok pukul 20.00 WIB.

The Gunners makin terpuruk di Premier League setelah ditaklukkan oleh Everton dengan skor 0- di Emirates Stadium pada pekan lalu. Kini, mereka berada di peringkat ke-10 dengan torehan 46 poin, sudah tertinggal delapan poin dalam perburuan tiket ke Liga Europa.

Upaya untuk lolos ke Eropa melalui jalur menjuarai Liga Europa pada musim ini pun mendapatkan hambatan karena Arsenal takluk 1-2 dari Villarreal pada laga leg pertama semifinal.

Dengan demikian, tim asuhan Mikel Arteta belum pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir di semua ajang, dengan menelan kekalahan dalam dua penampilan teranyar.

Kabar baiknya, Pierre-Emerick Aubameyang telah kembali beraksi dalam laga di Estadio de la Ceramica, Jumat (30/4) dini hari WIB, dan Kieran Tierney beserta Alexandre Lacazette diharapkan bakal mengikuti jejaknya akhir pekan ini.

Karena menjuarai Liga Europa nampaknya menjadi tujuan utama pada saat ini, Arteta kemungkinan bakal menyimpan sejumlah pemain kuncinya untuk tampil pada leg kedua di Emirates Stadium tengah pekan depan.

Sedangkan Newcastle United melanjutkan penampilan gemilangnya dengan menahan Liverpool di Anfield pada pekan lalu. Sebelumnya, mereka telah menciptakan kejutan dengan menaklukkan West Ham 3-2.

The Magpies kini telah melalui empat pertandingan terakhir di Premier League tanpa menelan kekalahan, dan makin menjauh dari zona degradasi dengan keunggulan sembilan poin selagi mengokupasi urutan ke-16 di klasemen.

Namun untuk laga ini, Steve Bruce tidak akan bisa mengandalkan Joe Willock, karena statusnya sebagai pemain pinjaman dari The Gunners. Ia bergabung dengan empat pemain lain yang dipastikan absen karena cedera.

Matt Richie diragukan tampil karena masalah betis, dan itu bisa membuat Paul Dummett ditarik ke pos bek kiri, selagi Fabian Schar bsa tampil sebagai bek tengah jika cukup bugar.

Bruce juga harus berhati-hati dalam mengambil risiko untuk memainkan Callum Wilson lagi di sini, mengingat dia sudah absen panjang dan baru melakoni sekitar 30 menit dalam setiap dari empat pertandingan terakhir untuk Newcastle.

Prakiraan Susunan Pemain

Newcastle United (3-5-2): Dubravka; F. Fernandez, Clark, Dummett; Murphy, Almiron, Shelvey, S. Longstaff, Ritchie; Saint-Maximin, Wilson.

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Bellerin, Luiz, Gabriel, Tierney; Elneny, Xhaka; Willian, Odegaard, Martinelli; Aubameyang.

Artikel Tag: Arsenal, Newcastle United, Premier League

611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini