Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Manchester United vs Everton

Penulis: Rei Darius
Sabtu 06 Feb 2021, 06:30 WIB
Manchester United berharap membangun tren kemenangan usai menghempaskan Southampton 9-0.

Manchester United dan Everton bersua dalam pentas Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Manchester United dan Everton sama-sama berupaya membangun tren kemenangan lagi di Premier League ketika mereka bersua di Old Trafford pada Minggu (7/2) dini hari pukul 03.00 WIB.

The Red Devils dan The Toffees sama-sama baru meraih kemenangan di Premier League pada pertengahan pekan, setelah melewati dua laga sebelumnya dengan menderita satu kekalahan dan satu hasil imbang.

Namun hasil akhir yang mereka rengkuh berbeda jauh. Manchester United menghajar sembilan orang pemain Southampton hingga babak belur dengan skor 9-0, selagi Everton hanya menaklukan Leeds United dengan skor 2-1.

Akhir pekan ini menjadi momen yang tepat bagi United untuk mengonfirmasi kebangkitan mereka, karena masih terpaku di urutan kedua klasemen sementara, tertinggal tiga poin dari sang rival sekota, Manchester City, yang menjadi pemuncak.

Everton pun masih berada dalam performa yang inkonsisten di kasta tertinggi sepak bola Inggris, jadi sebuah kemenangan pada akhir pekan ini akan sangat bagus bagi kondisi mereka menjelang menghadapi Tottenham Hotspur di Piala FA.

Untuk pertandingan ini, tuan rumah berpotensi tanpa Edinson Cavani yang menderita masalah engkel seusai laga kontra Soton. Namun masih ada harapan baginya untuk pulih tepat waktu, tergantung hasil pemeriksaan menjelang laga.

Jika ia tidak siap untuk kembali bermain, maka Anthony Martial akan menggantikannya. Sang striker timnas Prancis mencetak dwigol usai diutus dari bangku cadangan yang meningkatkan kepercayaan dirinya setelah hanya mencetak dua gol di Premier League sepanjang musim.

Luke Shaw juga menderita cedera minor usai laga tengah pekan, namun sang bek kiri harusnya sudah kembali bugar untuk laga akhir pekan.

Di sisi lain, manajer Carlo Ancelotti telah mengonfirmasi bahwa Everton tidak akan bisa mengandalkan Jordan Pickford untuk pertandingan ini, jadi Robin Olsen akan kembali mengawal gawang tim tamu.

James Rodriguez bisa mengambil satu tempat di susunan pemain utama setelah melakoni laga sebelumnya sebagai pemain cadangan. Namun Gylfi Sigurdsson tidak harus didegradasi ke bangku cadangan sebagai imbasnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Fred, McTominay; Greenwood, Fernandes, Rashford; Cavani.

Everton (4-2-3-1): Olsen; Holgate, Mina, Keane, Digne; Doucoure, Sigurdsson; Iwobi, James, Richarlison; Calvert-Lewin.

Artikel Tag: Manchester United, Everton, Premier League

1562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini