Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Liverpool vs Wolves

Penulis: Rei Darius
Minggu 06 Des 2020, 05:30 WIB
Liverpool menjamu Wolves dalam pertandingan lanjutan Premier League.

Liverpool berhadapan dengan Wolves di Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Liverpool akan berusaha kembali ke trek kemenangan di Premier League, sekaligus merebut tahta pemuncak klasemen, ketika menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfield pada Senin (7/12) dini hari pukul 02.15 WIB.

Sang juara bertahan Premier League kini berada di urutan kedua klasemen sementara dengan menorehkan 21 poin dari 10 laga, hanya kalah selisih gol saja dari Tottenham Hotspur yang berada di puncak.

The Reds berpeluang untuk merebut tahta karena Spurs akan melakoni laga panas kontra Arsenal dalam partai bertajuk Derbi London Utara, dan mereka juga memiliki tekad untuk kembali ke trek kemenangan.

Skuat asuhan Jurgen Klopp sudah mulai menang lagi ketika menumbangkan Ajax dengan skor 1-0 pada pertengahan pekan, yang mengantarkan mereka ke babak 16 besar Liga Champions. Namun penampilan mereka di kasta tertinggi sepak bola Inggris adalah ketika ditahan 1-1 oleh Brighton pada pekan lalu.

Buruknya, Liverpool akan menjalani laga ini dengan badai cedera yang semakin parah, setelah Alisson Becker dinyatakan menepi selama 14 hari akibat cedera hamstring.

Caoimhin Kelleher main dengan memukau kontra Ajax dengan meraih clean sheet dan dia diunggulkan untuk mempertahankan tempatnya di sini ketimbang Adrian.

Joe Gomez, Virgil van Dijk, dan Thiago Alcantara adalah para pasien lawas dari ruang perawatan, selagi Naby Keita dan Trent Alexander-Arnold mungkin punya peluang ikut dengan tim setelah kembali berlatih pada hari Jumat (4/12) lalu.

Jordan Henderson dan Andy Robertson sama-sama mengalami masalah minor kontra Ajax, namun Klopp akan berharap keduanya pulih untuk laga ini.

Sementara itu di pihak lawan, Wolverhampton Wanderers baru kembali ke trek kemenangan dengan menaklukan Arsenal 2-1 di Emirates Stadium pada pekan lalu, yang mengantarkan mereka ke urutan ke-10 di klasemen sementara Premier League, dengan raihan 17 poin dari 10 laga.

Namun Wolves harus membayar mahal kemenangan itu dengan cedera retak tengkorak terhadap striker andalan Raul Jimenez, dan ia pastinya tidak akan bermain pada laga ini.

Daniel Podence kemungkinan akan digeser sebagai ujung tombak, namun dia hanya bisa beraksi sebagai false 9 pada laga ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-2-3-1): Kelleher; Alexander-Arnold, N. Phillips, Matip, Robertson; Fabinho, Henderson; Salah, Firmino, Mane; Jota.

Wolverhampton Wanderers (4-3-3): Patricio; Semedo, Boly, Coady, Marcal; Dendoncker, Neves, Moutinho; Traore, Podence, Neto.

Artikel Tag: Liverpool, Wolverhampton Wanderers, Premier League

1807  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini