Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Liverpool vs Sheffield United

Penulis: Rei Darius
Sabtu 24 Okt 2020, 16:00 WIB
Liverpool akan menghadapi Sheffield United di Premier League.

Liverpool berusaha kembali ke trek kemenangan saat jamu Sheffield United di Anfield (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Liverpool akan berusaha kembali ke trek kemenangan di Premier League ketika menjamu Sheffield United di Anfield pada Minggu (25/10) dini hari pukul 02.00 WIB.

The Reds sudah tidak pernah menang dalam dua pertandingan terakhir di Premier League, setelah dihempaskan dengan skor 2-7 oleh Aston Villa pada awal bulan ini, dan kemudian bermain imbang 2-2 kontra Everton dalam laga Derby Merseyside pekan lalu.

Mereka kurang beruntung di Goodison Park, karena gol kemenangan Jordan Henderson dibatalkan oleh wasit karena Sadio Mane dianggap sudah berdiri dalam posisi offside, meski sangat tipis sekali.

Dalam pertandingan sama pula, Virgil van Dijk ditarik keluar secara prematur dan kemudian divonis mengalami cedera ligamen lutut anterior (ACL). Dia akan absen panjang dan ada kecemasan bahwa bek tengah timnas Belanda itu tidak bisa bermain lagi pada musim ini.

Beruntungnya, Liverpool berhasil kembali ke jalur kemenangan di semua ajang dengan berhasil mengalahkan Ajax di pekan pembuka Liga Champions, meski harus bergantung kepada gol bunuh diri Nicolas Tagliafico.

Fabinho tampil apik sebagai bek tengah pengganti Van Dijk dalam laga tersebut, dan sang gelandang asal Brasil diperkirakan akan melakoni peran yang sama pada akhir pekan ini.

Manajer Jurgen Klopp juga tidak diharapkan untuk mengubah banyak dari susunan pemain utamanya, terkecuali memasukkan Naby Keita dan Henderson untuk menggantikan James Milner dan Curtis Jones di lini tengah.

Peluang untuk kembali ke trek kemenangan di Premier League pun terbuka lebar bagi Liverpool, karena lawan mereka pada akhir pekan ini adalah Sheffield United yang belum pernah menang dari lima pekan pembuka musim ini.

Hasil imbang 1-1 kontra Fulham—yang juga belum pernah menang di kasta tertinggi pada musim ini—pekan lalu merupakan poin perdana bagi The Blades di musim ini, setelah menderita kekalahan pada empat laga sebelumnya.

Tim asuhan Chris Wilder pun dipastikan akan kehilangan defender kunci Jack O'Connell hingga bulan Januari mendatang, namun Ethan Ampadu bisa kembali ke jantung pertahanan demi mengembalikan Enda Stevens di pos bek sayap kiri.

Penyerang muda Rhian Brewster, yang baru direkrut dari Liverpool pada awal bulan Oktober ini, akan berharap mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter untuk pertama kalinya untuk Sheffield.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Adrian; Alexander-Arnold, Gomez, Fabinho, Robertson; Keita, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.

Sheffield United (3-5-2): Ramsdale; Basham, Ampadu, Egan; Baldock, Lundstram, Norwood, Berge, Stevens; McBurnie, Brewster.

Artikel Tag: Liverpool, Sheffield United, Premier League

1904  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini