Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Liverpool vs Leicester City

Penulis: Rei Darius
Minggu 22 Nov 2020, 10:45 WIB
Liverpool jamu Leicester City pada lanjutan Premier League.

Mohamed Salah bakal absen saat Liverpool hadapi Leicester City (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Liverpool akan berusaha merebut posisi pemuncak klasemen sementara Premier League ketika menjamu Leicester City di Anfield, Senin (23/11) pukul 02.15 WIB.

The Reds berada di posisi ketiga klasemen sementara Premier League, dan Leicester menjadi pemuncaknya dengan hanya keunggulan satu poin, sebelum laga-laga pada akhir pekan ini digelar.

Pertemuan kedua tim merepresentasikan dua kandidat yang berpotensi untuk bersaing memperebutkan gelar hingga akhir musim, setelah melakoni delapan pertandingan pertama dengan gemilang.

Sebelum ditahan imbang oleh Manchester City dengan skor 1-1 pada laga terakhir sebelum jeda internasional, Liverpool berhasil menyapu bersih kemenangan pada lima laga beruntun di semua ajang. Termasuk ketiga laga yang mereka mainkan di Liga Champions, untuk memuncaki klasemen sementara Grup D dengan poin sempurna.

Namun sayang kesempurnaan itu sedang diuji saat ini, karena banyaknya pemain yang bakal absen, entah akibat cedera atau terinfeksi COVID-19 setelah membela timnasnya masing-masing pada jeda internasional.

Joe Gomez menyusul Virgil van Dijk ke ruang perawatan, jadi manajer Jurgen Klopp hanya memiliki Joel Matip sebagai bek tengah senior yang masih bugar saat ini.

Fabinho sudah kembali, namun lantaran Jordan Henderson juga bakal absen akibat cedera, maka sang gelandang asal Brasil akan tampil di lini tengah, selagi Matip diduetkan dengan Nat Phillips, yang sempat tampil pada pertandingan kontra West Ham pada bulan Oktober lalu.

Karena Mohamed Salah terinfeksi COVID-19, maka Diogo Jota akan menemani Sadio Mane dan Roberto Firmino di lini serang, sedangkan Neco Williams akan menjadi bek kanan, menggantikan Trent Alexander-Arnold yang belum bugar.

Di sisi lain, Leicester City sedang  hebat-hebatnya karena mampu menyapu bersih kemenangan pada enam laga terakhir di semua ajang, setelah dikalahkan secara beruntun oleh West Ham dan Aston Villa pada pagelaran Premier League bulan Oktober lalu.

Kemenangan tersebut termasuk atas Arsenal (1-0) dan tim promosi sensasional, Leeds United (4-1), sedangkan penampilan terakhir mereka adalah keberhasil menumbangkan Wolves 1-0.

Manajer Brendan Rodgers sempat dirisaukan dengan kondisi Wesley Fofana yang mengalami masalah lutut pada awal jeda internasional, namun ia sudah pulih sekarang dan Timothy Castagne juga sudah siap untuk dimainkan.

Namun begitu, Ricardo Pereira masih memerlukan waktu sepekan untuk bisa kembali bersama tim utama, selagi Wilfred Ndidi juga masih menepi beberapa pekan ke depan.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; N. Williams, N. Phillips, Matip, Robertson; Wijnaldum, Fabinho, Milner; Jota, Firmino, Mane.

Leicester City (3-4-2-1): Schmeichel; Fofana, Evans, Fuchs; Castagne, N. Mendy, Justin; Maddison, Barnes; Vardy.

Artikel Tag: Liverpool, Leicester City, Premier League

619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini