Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Liverpool vs Leeds United

Penulis: Rei Darius
Sabtu 12 Sep 2020, 05:30 WIB
Liverpool akan mengawali langkahnya di Premier League 2020/2021 dengan menghadapi Leeds United.

Liverpool lakoni laga pertama di Premier League kontra Leeds United (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Liverpool akan memulai langkahnya mempertahankan gelar juara Premier League dengan menjamu tim promosi Leeds United di Anfield pada Sabtu (12/9) malam pukul 23.30 WIB.

The Reds melalui musim 2019/2020 dengan begitu fenomenal, hingga sukses mengamankan gelar juara pada saat musim masih menyisakan tujuh pekan lagi, dan unggul 18 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City, pada klasemen akhir.

Mereka memiliki catatan impresif dengan meraih 32 kemenangan dari 38 laga di sepanjang musim lalu, hanya tiga kali imbang dan tiga kali kekalahan, yang semua diderita saat bertandang.

Di Anfield, Liverpool berjaya dengan meraih kemenangan pada setiap laga. Hanya Burnley yang bisa mencuri poin ketika menahan imbang sang juara dengan skor 1-1 pada saat gelar sudah dipastikan pada bulan Juli lalu.

Bahkan, tim besutan Jurgen Klopp telah meraih 25 kemenangan dari 26 pertandingan terakhir yang mereka lakoni di kandang pada pentas Premier League. 

Kekalahan terakhir yang diderita oleh Liverpool ketika bermain di Anfield pada suatu laga Premier League adalah pada bulan April tahun 2017 silam. Itu adalah 59 pertandingan yang lalu.

Merseyside Merah bergerak dengan lambat di pasar transfer musim panas ini. Mereka sudah lama dikaitkan dengan Thiago Alcantara dari Bayern Munich, namun sejauh ini, transfer yang terealisasi hanyalah Kostas Tsimikas dari Olympiakos.

Sang bek kiri anyar tidak diharapkan untuk tampil karena—selain memang hanya didatangkan sebagai pelapis dari Andy Robertson—ia terinfeksi COVID-19, jadi harus melalui masa karantina terlebih dulu.

Kapten Jordan Henderson sudah kembali latihan pada pekan ini, setelah menepi karena cedera sejak akhir musim lalu. Namun ia diragukan untuk tampil karena jam terbang latihannya masih minim.

Di pihak lawan, Leeds United akhirnya sukses kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris, setelah 16 tahun bermain di kasta yang lebih rendah, berkat tangan dingin pelatih Marcelo Bielsa.

Di bawah asuhan sang juru taktik asal Argentina tersebut, The Whites sukses menorehkan catatan impresif dengan meraih lima kemenangan dari enam laga terakhir kala bertandang di ajang Divisi Championship musim lalu.

Leeds juga memiliki lini serang yang bagus karena berhasil mencetak setidaknya dua gol pada sembilan dari 11 laga teranyar di kasta kedua sepak bola Inggris tersebut.

Tiket promosi yang diraih pada musim ini sangatlah berarti bagi Leeds United, dan itu terbukti dari keberhasilan mereka untuk mendatangkan striker sekaliber Rodrigo Moreno dari Valencia.

Ambisi bertahan di Premier League semakin ditegaskan dengan keberadaan bek tengah tim nasional Jerman, Robin Koch, yang didatangkan dari Freiburg.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Fabinho, Keita; Salah, Firmino, Mane.

Leeds United (4-5-1): Meslier; Ayling, Koch, Cooper, Dallas; H. Costa, Klich, K. Phillips, P. Hernandez, Harrison; R. Moreno.

Artikel Tag: Liverpool, Leeds United, Premier League

913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini